Sukses


Kronologi Valentino Rossi dan COVID-19: 3 Kali Tes PCR Kurun Waktu Tiga Hari, 1 Positif dan 2 Negatif

Bola.com, Valencia - Balapan seri ke-13 MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini dipastikan diikuti pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Sebelumnya Valentino Rossi sempat dinyatakan kembali positif virus corona setelah menjalani tes PCR pada hari Selasa (10/11/2020).

Lantas bagaimana kronologi pembalap berusia 41 tahun itu akhirnya dinyatakan terbebas dari COVID-19 dan dibolehkan tampil pada MotoGP Valencia? Ternyata ia harus menjalani 3 tes PCR dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut.

Semua berawal pada Selasa 10 November. Valentino Rossi menjalani tes PCR, yang sifatnya wajib bagi mereka yang mengunjungi rumah pada jeda balapan.

Hasil tes pertama ini rilis hari berikutnya dan dilaporkan 'positif dengan viral load sangat rendah'. Dokter kemudian merekomendasikan Rossi untuk melakukan dua tes lagi, masing-masing jeda 24 jam.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hasil Dua Tes PCR

Pada Rabu 11 November, Valentino Rossi menjalani tes PCR kedua, hasilnya keluar di hari Kamis pagi waktu setempat dan dinyatakan negatif.

Kamis pagi waktu setempat, Rossi menjalani tes PCR ketiga di rumah dan kemudian melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol, di mana dia mengisolasi diri sambil menunggu hasilnya.

Dan hasilnya pun kembali negatif. Artinya Rossi bisa mengikuti MotoGP Valencia, akhir pekan ini.

Valentino Rossi sedang merasakan tren buruk di MotoGP 2020. Enam balapan terakhir, ia tak pernah menyentuh garis finis dan dua di antaranya absen lantaran terkonfirmasi virus corona.

Alhasil kini ia terpuruk di posisi 15 klasemen dengan torehan 58 poin.

 

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer