Sukses


Raih Gelar Juara Dunia MotoGP, Joan Mir Banjir Ucapan Selamat dari Para Legenda

Bola.com, Jakarta - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, hanya mampu finis di peringkat ketujuh pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). Namun, hasil tersebut telah cukup untuk Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020.

Menjalani balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Joan Mir mengawali balapan dari urutan ke-12. Meski menempati baris keempat, pembalap asal Spanyol tersebut mampu tampil impresif.

Dia berhasil menyudahi MotoGP Valencia di urutan ketujuh dengan catatan waktu 41 menit 31,181 detik. Joan Mir tertinggal 8,703 detik dari Franco Morbidelli yang keluar sebagai juara.

Berkat tambahan tujuh poin, posisi Joan Mir di puncak klasemen pembalap semakin kukuh. Mir berhasil mendulang 171 poin, unggul 29 angka atas Franco Morbidelli di urutan kedua.

Dengan balapan yang menyisakan satu seri lagi, urutan teratas yang dipegang Joan Mir sudah tak mungkin lagi tergoyahkan. Dia pun berhak atas status juara dunia MotoGP musim ini.

Gelar ini menjadi yang pertama diraih Joan Mir di MotoGP. Selain itu, gelar juara dunia pembalap MotoGP menjadi yang pertama buat Suzuki, setelah terakhir kali diraih Kenny Roberts Jr pada 2000.

Berhasil merengkuh gelar juara dunia MotoGP membuat Joan Mir mendapatkan banyak ucapan selamat. Sejumlah legenda MotoGP memberikan ucapan selamat kepada Mir. Berikut ini adalah empat di antaranya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Wayne Rainey (Juara Dunia 4 Kali Kelas 500 cc)

3 dari 5 halaman

Kevin Schwantz (Juara Dunia Kelas 500 cc pada 1993)

4 dari 5 halaman

Jorge Lorenzo (Juara Dunia 3 Kali MotoGP)

5 dari 5 halaman

Marc Marquez (Juara Dunia 6 Kali MotoGP)

Video Populer

Foto Populer