Sukses


Bukan Marc Marquez, Valentino Rossi Ternyata Sumber Inspirasi Joan Mir

Bola.com, Portimao - Berkat level konsistensi luar biasa, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir akhirnya mengunci titel juara dunia MotoGP 2020.

Kemampuan Joan Mir dalam mengatasi tekanan meski sedang berjuang jadi juara dunia MotoGP 2020 layak mendapat pujian. Apalagi pembalap asal Spanyol ini terbilang masih sangat muda: 23 tahun.

Lantas siapa sosok pembalap yang menjadi insipirasi Joan Mir? Dengan tegas juara dunia Moto3 2017 itu menyebut nama rider paling senior, Valentino Rossi.

"Sumber inspirasi saya sebenarnya adalah Valentino Rossi, baik perilakunya di trek maupun di luar. Orang yang paling saya amati untuk memahami bagaimana dia melakukan atau tidak melakukan sesuatu adalah dia," kata Joan Mir.

"Dan itu juga karakter yang paling saya kenali. Bukan karena saya ingin terlihat seperti Valentino, tetapi hanya karena dia mungkin yang paling mirip dengan saya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Seperti Marc Marquez

Menariknya Joan Mir turut menyebut dirinya tidak punya karakteristik identik dengan Marc Marquez. Oleh karena itulah, ia tak menjadikan pembalap Repsol Honda itu sebagai inspirasi.

"Yang pasti, bagaimanapun, saya tidak memiliki karakter Marquez. Pembalap lain yang sangat saya sukai dan saya amati dengan cermat adalah (Andrea) Dovizioso," Joan Mir mengungkapkan.

Joan Mir kini punya satu misi penting pada balapan seri terakhir MotoGP 2020 di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini. Dia ingin membawa Suzuki menjadi juara dunia konstruktor setelah mengunci titel terbaik untuk klasemen tim.

Video Populer

Foto Populer