Sukses


Hitung-hitungan Persaingan Juara Dunia Moto2 2020 di Portimao: Bagaimana Kans Adik Valentino, Luca Marini?

Bola.com, Algarve - Empat penantang, satu balapan tersisa. Seri terakhir Moto2 2020 di Sirkuit Portimao, Portugal bakal jadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara dunia.

Tidak seperti titel juara dunia MotoGP yang sudah dipastikan milik Joan Mir, kelas Moto2 masih menyajikan persaingan yang wajib disaksikan.

Kini menuju seri terakhir, Moto2 Portugal, masih ada empat pembalap yang secara matematis berpeluang menggondol gelar juara. Tiga dari empat pembalap ini berasal dari Italia.

Adalah Enea Bastianini yang kini memimpin klasemen dengan keunggulan 14 poin dari pembalap senior asal Inggris, Sam Lowes. Lalu duo SKY Racing Team VR46 atau tim milik Valentino Rossi sama-sama masih berpeluang.

Luca Marini yang musim depan naik kelas ke MotoGP, berada di posisi ketiga. Dia punya gap 18 poin dari Enea Bastianini, rekan setimnya di Avintia Ducati pada MotoGP 2021.

Pembalap Italia lainnya, Marco Bezzecchi menguntit di posisi keempat dengan selisih 23 poin dari pembalap teratas. Bagaimana hitung-hitungan matematis persaingan di antara keempat pembalap ini?

Berikut penjabaran dari Bola.com mengambil data MotoGP.com. Yuk kita tengok bagaimana kans Luca Marini yang merupakan adik Valentino Rossi:

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hitung-hitungan Persaingan Juara Dunia Moto2 2020

Enea Bastianini Juara Dunia Moto2 2020 Jika...

  • Finis 1, 2, 3 atau 4
  • Finis urutan ke-5, ke-6, ke-7 atau ke-8: Lowes tidak menang
  • Finis ke-9: Lowes dan Marini tidak menang
  • Finis di urutan ke-10, ke-11, ke-12 atau ke-13: Lowes tidak menyelesaikan lebih baik dari posisi ke-3 dan Marini tidak menang
  • Finis ke-14, ke-15, atau gagal mencetak poin: Lowes tidak naik podium, Marini tidak finis lebih baik dari posisi ke-3 dan Bezzecchi tidak menang

 

Sam Lowes Juara Dunia Moto2 2020 Jika...

  • Menang: Bastianini finis ke-5 atau lebih rendah
  • Finis kedua: Bastianini di urutan ke-10 atau lebih rendah (mereka akan finis dengan poin yang sama, tetapi Lowes jadi juara dunia karena hasil finis kedua lebih banyak) dan Marini tidak menang
  • Finis ketiga: Bastianini di urutan ke-14 atau lebih rendah dan Marini di urutan ke-4 atau lebih rendah (jika Marini menang, dia memiliki lebih banyak poin, jika Marini urutan kedua, adik Valentino Rossi memenangkan gelar berdasarkan jumlah urutan ke-2 lebih banyak. Bastianini - jika ke-14 - dan Lowes bakal memiliki poin yang sama, Lowes memenangkan gelar berdasarkan jumlah finis ke-2)

 

Luca Marini Juara Dunia Moto2 2020 Jika...

  • Menang: Bastianini di urutan ke-9 (Marini memenangkan gelar berdasarkan jumlah kemenangan lebih banyak) atau lebih rendah
  • Runner-up: Bastianini di urutan ke-14 (Marini menang dengan jumlah finis ke-2 lebih banyak) atau lebih rendah dan Lowes di urutan ke-3 (sekali lagi, Marini menang jumlah finis ke-2) atau lebih rendah

 

Marco Bezzecchi Juara Dunia Moto2 2020 Jika...

  • Menang: Bastianini di urutan ke-14 atau lebih rendah, Lowes di urutan ke-3 (Bezzecchi jadi juara dunia karena jumlah finis ketiga lebih banyak) atau lebih rendah dan Marini tidak di posisi kedua (karena Marini bakal juara dunia karena unggul finis kedua lebih banyak).

Video Populer

Foto Populer