Sukses


Ducati Juara Konstruktor MotoGP 2020, Akhiri Penantian Selama 13 Tahun

Bola.com, Jakarta - Ducati kembali meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia MotoGP konstruktor setelah menunggu 13 tahun. Kegemilangan lima pembalapnya tahun ini menjadi faktor utama keberhasilan tersebut.

Musim MotoGP 2020 yang baru saja berakhir berjalan sangat sulit dalam banyak hal, tetapi berkat semangat, komitmen besar tim dan performa Desmosedici, Ducati meraih dua kemenangan dan lima podium yang membawa mereka ke gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2020.

Keberhasilan ini tak mungkin terwujud tanpa dua kemenangan yang diraih Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, podium yang diraih Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco.

"Terima kasih yang sangat besar dari seluruh keluarga Ducati kepada para pembalap, insinyur, mekanik, teknisi Ducati Corse, dari Tim Ducati, kepada Pramac Racing dan Esponsorama Racing," bunyi pernyataan Ducati disadur dari laman resmi.

"Ucapan terima kasih yang sangat spesial dan harapan terbaik untuk Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang berbagi momen indah seperti ini dalam beberapa tahun terakhir dan musim depan akan menyambut tantangan lain bersama Ducati," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Jack Miller Isi Podium Kedua MotoGP Seri Terakhir

Pembalap KTM Tech 3, Miguel Oliveira, berhasil menjuarai MotoGP Portugal yang berlangsung di di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Posisi kedua diisi oleh pembalap Ducati, Jack Miller.

Jack Miller (Pramac Ducati) finis dengan catatan waktu +3,193 detik. Adapun Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) harus puas meraih podium ketiga dengan selisih waktu +3,298 detik.

Pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, harus puas finis di posisi ke tujuh. Sementara Johann Zarco menempati posisi 10.

Nasib kurang bagus dialami Danilo Petrucci. Pembalap Ducati Team itu menyudahi MotoGP 2020 dengan finis di posisi ke-16.

Sumber: Ducati

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer