Sukses


Marc Marquez: Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP 2020 Tanpa Melakukan Hal Hebat

Bola.com, Madrid - Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 dengan hanya meraih satu kemenangan meski merasakan tujuh podium. Konsistensi memang jadi kunci sukses pembalap Suzuki Ecstar itu.

Soal konsistensi ini mendapat pengakuan dari Marc Marquez yang gagal mempertahankan titel juara dunia MotoGP 2020 akibat cedera. Tapi pembalap Repsol Honda itu menyebut Joan Mir menjadi juara tanpa melakukan hal hebat.

"Joan adalah yang paling konsisten, dia adalah juara dunia dan dia pantas mendapatkannya. Dalam tahun di mana konsistensi sangat penting, Mir membawa pulang gelar tanpa melakukan hal-hal hebat," kata Marc Marquez.

"Bagaimanapun, kemenangan pada tahun kedua (MotoGP 2020 musim kedua Joan Mir pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor) di MotoGP sangat berarti," lanjutnya.

Lebih lanjut, Marc Marquez memprediksi Joan Mir masih akan jadi kandidat juara dunia MotoGP 2021. Pasalnya motor musim depan memang tidak alami perubahan. Tapi sisi lain, ia memperingatkan, jika dirinya akan berusaha merebut titel juara dunia dari Joan Mir.

"Musim depan Mir harus mempertahankan gelar. Terlepas dari siapa yang akan berada di lintasan, dia pasti harus berjuang untuk Kejuaraan Dunia," Marc Marquez menuturkan.

"Motor akan tetap sama karena tidak akan ada perubahan regulasi. Dia akan memperjuangkan gelar karena dia punya bakat, tapi saya akan berusaha merebutnya," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Optimisme

Pernyataan bernada optimisme dari Marc Marquez merupakan sebuah kabar gembira untuk fans dari juara dunia MotoGP enam kali itu.

Hal di atas menandakan hasrat besar sang pembalap untuk mentas pada MotoGP 2021. Hanya saja sejauh ini, proses penyembuhan cedera tulang humerus kanan yang dialami Marc Marquez belum menunjukkan sinyal positif.

Terbaru, pekan ini, kakak dari Alex Marquez tersebut bahkan menjalani operasi untuk kali ketiga. Operasi itu juga tidak berjalan baik. Karena ia mengalami infeksi.

Hanya setidaknya, komentar bernada optimisme ini adalah alarm berbahaya untuk Joan Mir dan pembalap lain pada MotoGP 2021.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

 

Video Populer

Foto Populer