Sukses


VIDEO: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Segala upaya telah dilakukan untuk bisa menjadi tuan rumah untuk ajang balap motor dunia, salah satunya adalah membangun Sirkuit Mandalika.

Pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri kini terus di geber. Beberapa update tentang pembangunan tersebut nampaknya berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kemalsyah Nasution selaku Direktur Mandalika Racing Team Indonesia. Dalam acara Corner Six yang digelar Liputan6.com, ia mengungkapkan jika Sirkuit Mandalika siap menyambut MotoGP 2021.

“Terkait dengan persiapan sirkuit itu sendiri, kebetulan minggu lalu saya kembali dari Lombok untuk melihat perkembangannya. Jadi kalau melihat dari pembicaraan kami sangat optimis kalau sirkuit tersebut bisa selesai.” Ujar Kemalsyah Nasution.

Jika infrastruktur selesai pada bulan Juni 2021 dan lolos homologasi pada Juli 2021, maka balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika kemungkinan baru berlangsung setelah Juli tahun depan.

Itupun dipastikan menunggu apakah ada negara yang kini sudah masuk kalender sementara tapi gagal menggelar MotoGP 2021.

Sirkuit Mandalika sendiri memiliki keistimewaan tersendiri, dimana letak sirkuit tersebut berhubungan langsung dengan laut lepas.

Dalam hal tersebut, Kemalsyah Nasution juga menambahkan jika Sirkuit Mandalika optimis bisa rampung di tahun 2021.

 “Masalah persiapannya, saya hanya mengacu kepada info yang saya terima dari orang-orang disana (para pekerja), mereka sangat optimis kalau tahun depan (2021) sirkuit tersebut akan jadi. Bahkan mereka bilang mulai bulan Januari Paddock sudah mulai dibangun.” Ujar Kemalsyah Nasution.

Sirkuit Mandalika memang memiliki harapan tersendiri untuk Indonesia bisa menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

Video Populer

Foto Populer