Sukses


MotoGP: Valentino Rossi Bikin Joan Mir Kehilangan Kata-kata

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, lahir pada 1997 ketika Valentino Rossi menjuarai titel juara dunia untuk kali pertama di kelas 125cc. Mir tumbuh menjadi pengagum pembalap berjuluk The Doctor itu.

Setelah lebih dari 20 tahun, Joan Mir kini kini menjadi rising star di MotoGP. Di saat bersamaan The Doctor masih membalap juga, termasuk pada MotoGP 2021.

Mir dan Rossi bahkan berduel sengit untuk podium di Misano pada 2020. Itu akan menjadi podium ke-200 bagi Rossi di kancah MotoGP. Namun, duel tersebut dimenangi Mir dan Rossi terpaksa finis keempat.

Dalam sesi wawancara dengan Sport baru baru ini, seperti dilansir GP One, Mir mengungkapkan kekagumannya terhadap pembalap Italia itu.

"Saya kehilangan kata-kata, apa yang dia lakukan absurd. Seseorang bilang dia harus pensiun, tetapi ia punya gairah terhadap balap motor dan dengan sikapnya jadi hal normal jika dia ada di posisinya sekarang," kata Mir.

"Dia masih punya waktu untuk mendapatkannya, saya butuh podium lebih daripada dia," canda Joan Mir tentang duelnya dengan Valentino Rossi di Misano.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bayangkan Berduel dengan Marc Marquez

Joan Mir juga mengaku sudah membayangkan akan berduel seru dengan Marc Marquez pada MotoGP 2021. Dia mengaku skenario bertarung dengan Marc Marquez menjadi motivasi tambahan buat dirinya. 

Joan Mir menjuarai MotoGP 2020 di saat Marc Marquez sedang menepi karena cedera. Juara dunia delapan kali itu cedera pada seri pembuka dan absen hingga akhir musim. 

Banyak yang menganggap gelar Mir tak sempurna karena diraih tanpa bersaing langsung dengan Marquez, yang sangat mendominasi MotoGP sejak promosi pada 2013. 

Joan Mir mengaku sudah bertemu dengan Marc Marquez di Lerida, Spanyol. Saat itu dia sedang menemani adiknya, Alex Marquez, berlatih. 

"Saya berharap Marc segera kembali untuk mengikuti tes MotoGP, atau setidaknya sudah bisa kembali untuk seri pertama. Lebih cepat lebih baik," kata Mir, seperti dilansir Speedweek, Kamis (24/12/2020).

"Dia memberi selamat kepada saya. Jelas dia sedang mengalami fase yang sulit. Tak ada yang ingin seperti itu. Saya berharap dia kembali ke performa sebelumnya," imbuh Joan Mir.  

Sumber: GP One 

Video Populer

Foto Populer