Sukses


Menpora Zainudin Amali dan Menparekraf Sandiaga Uno Bahas MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Ini Hasilnya

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Selasa (05/01/2021).

Agendanya terkait kerja sama pengembangan sport tourism. Salah satu hal yang dibicarakan antara Menpora dan Menparekraf ini adalah soal pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok.

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika diplot untuk menggelar MotoGP Indonesia pada musim 2021. Dan situasinya, Sirkuit Mandalika sudah masuk daftar balapan cadangan untuk MotoGP 2021.

Mengenai apa yang dibicarakan dengan Menparekraf terkait Sirkuit Mandalika, Menpora mengatakan dalam waktu dekat akan kembali ke Lombok untuk meninjau pembangunan sirkuit.

"Tadi sempat bicarakan dengan Pa Menteri Sandi, karena beliau juga sangat paham. Pengetahuan yang cukup soal MotoGP. Kita akan lihat seperti apa progres di lapangan. Rencananya akan ke NTB lagi bersama untuk meninjau," kata Menpora Zainudin Amali pada sesi konferensi pers yang digelar secara virtual.

Hanya saja sukses atau tidaknya pelaksanaan MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika tidak hanya menjadi tanggung jawab Menpora. Menurut Zainudin Amali ada kontribusi juga dari Dorna yang berstatus sebagai penyelenggar MotoGP.

"Pelaksanaan ajang ini bukan semata-mata ada di kita. Tapi juga ada di tangan Dorna Internasional, mereka punya kewenangan. Tugas kita adalah mempersiapkan," Menpora Zainudin Amali menerangkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Juni 2021

Dorna sendiri dalam sebuah kesempatan telah mengatakan kans Sirkuit Mandalika dan MotoGP Indonesia masuk kalender musim 2021 sangat terbuka lebar.

Karena selalu ada kemungkinan balapan yang masuk daftar utama MotoGP 2021 ditunda akibat pandemi virus corona. Hanya saja pihak Dorna turut mengatakan para pemangku kepentingan harus terlebih dahulu menyelesaikan pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Orang-orang di Indonesia harus memberikan informasi kepada kita apakah Sirkuit Mandalika siap untuk menggelar MotoGP pada Juni 2021," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Tentunya kolaborasi antara Menpora, Menparekraf dan MGPA selaku penyelenggara MotoGP Indonesia bisa terjalin mulus agar Sirkuit Mandalika dapat selesai tepat waktu.

 

Video Populer

Foto Populer