Sukses


Proses Pembangunan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia Hampir 50 Persen

Bola.com, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang menjadi penyelenggara atau promotor resmi MotoGP Indonesia terus mengebut pengerjaan Sirkuit Jalan Raya Mandalika yang berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Terbaru melalui akun Instagram MGPA, hari Senin (11/01/2021), mereka mengabarkan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 42,98 persen yang artinya sedikit lagi menyentuh 50 persen.

"Dari akhir Desember 2020 sampai awal Januari 2021, perkembangan pembangunan JKK Mandalika International Street Circuit telah mencapai 42,98 persen," tulis keterangan itu.

Lebih lanjut MGPA menceritakan pengerjaan yang telah dan sedang dilakukan saat ini di Sirkuit Mandalika di antara lain pengaspalan service road yang mencapai 1450 meter.

"Pengerjaan badan tunnel 1 dan 2 sudah selesai 100 persen. Kini dilanjutkan pembuatan dinding penahan tanah pada masing-masing tunnel," lanjut keterangan MGPA.

"Kami juga sedang mengerjakan sistem drainase. Sistem ini dibuat tidak sembarangan. Modelnya sudah mendapat lisensi dari FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional selaku regulator MotoGP)."

"Alhasil sistem drainase seperti ini juga digunakan di sirkuit lain. Kami bahkan mendatangkan supervisi dari Jerman untuk mengerjakannya," lanjut keterangan itu.

2 dari 3 halaman

Juni 2021

MGPA memang sedang dikejar waktu untuk menyelesaikan Sirkuit Mandalika. Karena Dorna sebagai penyelenggara MotoGP sudah memberikan deadline perampungan trek pada Juni 2021.

Kebetulan Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto pernah mengatakan pihaknya juga punya target sama seperti Dorna.

"Targetnya Juni 2021 selesai pengerjaan sirkuit lalu di bulan Juli menjalani proses homologasi," kata Happy Harinto kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer