Sukses


Pendapat Ayah Jorge Lorenzo: Tim Valentino Rossi Berstatus Satelit Yamaha, Petronas ke Suzuki di MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo kerap jadi sorotan akhir-akhir ini. Beberapa pernyataannya melalui channel Youtube miliknya sukses memantik perhatian.

Terbaru, Chicho Lorenzo membahas soal masa depan tim milik Valentino Rossi yang dikabarkan bakal turun secara penuh di ajang MotoGP musim 2022.

Kini mulai banyak isu terkait tim pabrikan yang akan bekerja sama dengan tim Valentino Rossi. Hampir semua pabrikan masuk dalam pusaran isu. Dari Ducati, KTM, Suzuki, Honda sampai Yamaha.

Dan Chicho Lorenzo punya pendapat tersendiri. Menurutnya tim milik Valentino Rossi bakal berstatus satelit Yamaha dan artinya menggeser Petronas Yamaha SRT.

Lantas ke mana tim Petronas? "Pertama sulit membayangkan Valentino Rossi pergi dari Yamaha," kata Chicho Lorenzo membuka perbincangan.

"Untuk kasus Razlan (Razali, bos tim Petronas), ia bisa membawa uangnya ke Suzuki (menjadi tim satelit)," lanjutnya.

Komentar Chicho Lorenzo sangat masuk akal. Karena kini Suzuki sendiri belum mempunyai tim satelit dan berencana memilikinya pada MotoGP 2022. 

2 dari 3 halaman

Langkah Awal di MotoGP 2021

Terlepas benar atau tidaknya pendapat Chicho Lorenzo, tim Valentino Rossi sudah mulai mengambil langkah untuk tampil penuh di MotoGP 2022 pada musim 2021.

SKY VR46 sudah menjadi penyokong dana besar di tim satelit Ducati, Esponsorama Avintia dan turut menitipkan sang adik, Luca Marini sebagai pembalap.

Kabarnya jatah tim Avintia inilah yang akan diambil tim Valentino Rossi untuk mentas pada ajang MotoGP 2022. Masalahnya apa benar, Yamaha akan jadi tim yang berkolaborasi dengan SKY VR46? Sangat menarik untuk ditunggu jawabannya.

 

Sumber: Corsedimoto

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer