Sukses


Dorna Kunjungi Sirkuit Mandalika pada Bulan Februari, Penentuan MotoGP Indonesia Berlangsung Tahun 2021?

Bola.com, Jakarta - Momen penting penyelenggaraan MotoGP 2021 di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok bakal terjadi pada bulan Februari nanti.

Pasalnya Dorna selaku penyelenggara MotoGP direncanakan bakal datang ke Sirkuit Mandalika untuk melihat sejauh mana perkembangan pembangunan trek.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang menjadi penyelenggara atau promotor resmi MotoGP Indonesia membenarkan kunjungan Dorna ke Sirkuit Mandalika pada bulan Februari.

Hanya saja pihak MGPA memberikan indikasi jika kunjungan Dorna kali ini bukan penentuan akhir apakah Sirkuit Mandalika bisa menggelar MotoGP Indonesia pada musim 2021.

Menurut Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto pihaknya saat ini haya fokus dalam menyelesaikan Sirkuit Mandalika yang progres pembangunannya sudah hampir mencapai 50 persen.

"Yang pasi final homologasi sirkuit itu tetap pada bulan Juni," jawab Happy Harinto saat ditanya Bola.com apakah kunjungan Dorna bulan Februari jadi penentuan terakhir Sirkuit Mandalika menggelar MotoGP Indonesia 2021, Kamis (14/01/2021).

"Sementara ini kami masih full konsentrasi pembangunan sirkuit. Banyak hal yang harus kami selesaikan baik fasilitas, hardware maupun software."

"Yang dimaksud dengan hardware adalah equipment list-nya dan yang dimaksud dengan software adalah SDM manusia pada saat balapan nantinya. Apa saja software-nya, ada marshall, dokter, tim medis," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Dapat Tanggal Pasti

Pada kesempatan ini, Happy Harinto turut menginformasikan pihaknya belum mendapat tanggal pasti perwakilan Dorna hadir ke Sirkuit Mandalika pada bulan Februari.

"Rencana seperti itu (Dorna ke Sirkuit Mandalika). (Kunjungan ini) Tergantung rules protokol COVID-19 baik di sini atau di sana (markas Dorna di Spanyol)," kata Happy Harinto.

Mengenai apakah CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta yang datang langsung ke Sirkuit Mandalika atau diwakilkan orang lain, pihak MGPA juga belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

"Saya masih belum dapat kabar fix-nya. Baik tanggal atau person yang akan datang," Happy Harinto menerangkan.

Video Populer

Foto Populer