Sukses


VIDEO: Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Bola.com, Lombok - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang menjadi penyelenggara atau promotor resmi MotoGP Indonesia terus mengebut pengerjaan Sirkuit Mandalika yang berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Perkembangan terkini pembangunan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 42,98 persen.

Pencapaian tersebut dengan pengerjaan JKK Mandalika International Street Circuit dari akhir Desember 2020 sampai awal Januari 2021. MGPA menungkapkan bahwa pengerjaan yang telah dan sedang dilakukan saat ini di Sirkuit Mandalika di antara lain pengaspalan service road yang mencapai 1.450 meter.

"Pengerjaan badan tunnel 1 dan 2 sudah selesai 100 persen. Kini dilanjutkan pembuatan dinding penahan tanah pada masing-masing tunnel," lanjut keterangan MGPA.

"Kami juga sedang mengerjakan sistem drainase. Sistem ini dibuat tidak sembarangan. Modelnya sudah mendapat lisensi dari FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional selaku regulator MotoGP)." Pengerjaan drainase tersebut juga mendapat pengawasan ahli dari Jerman.

Sementara itu, MotoGP Indonesia juga mengonfirmasi bahwa pihak Dorna akan memantau proses pembangunan Sirkuit Jalan Raya Mandalika di Lombok pada Februari 2021. Kabar tersebut diungkapkan Chief Strategic Communication Officer MGPA, Happy Harinto, saat dihubungi Bola.com, Kamis (14/01/2021).

"Rencana seperti itu (Dorna ke Sirkuit Mandalika). (Kunjungan ini) Tergantung rules protokol COVID-19 baik di sini atau di sana (markas Dorna di Spanyol)," kata Happy Harinto.

"Saya masih belum dapat kabar fix-nya. Baik tanggal atau perwakilan yang akan datang," ujar Happy Harinto.

Mau melihat perkembangan terkini pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan dari MGPA di atas.

Video Populer

Foto Populer