Sukses


Maverick Vinales Batal Ikut Tes Superbike di Sirkuit Jerez

Bola.com, Jakarta - Diberitakan situs GPone.com, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales urung mengikuti sesi tes Superbike di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (20/01/2021).

Cuaca buruk menjadi alasan Maverick Vinales ogah berangkat ke Sirkuit Jerez. Sebelumnya ia dijadwalkan mengikuti tes dengan memakai motor Yamaha R1.

"Maverick lebih suka tinggal di rumah. Karena cuacanya jelas bukan yang terbaik," kata sepupu Vinales, Isaac Vinales yang notabene pembalap ajang Superbike 2021.

Tanpa Maverick Vinales, akhirnya pembalap MotoGP yang ikut serta tes di Jerez hanya Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Stefan Bradl (test rider Honda).

Hanya saja sampai berita ini ditulis, baik Zarco maupun Bradl belum turun lintasan. Penyebanya cuaca buruk yang memang terjadi di Sirkuit Jerez.

2 dari 3 halaman

Tes Pramusim

Nama-nama Maverick Vinales sampai Johann Zarco memutuskan turun pada sesi tes ajang Superbike di Sirkuit Jerez karena jadwal tes pramusim MotoGP 2021 masih lama berlangsung.

Awalnya sudah diplot Sirkuit Sepang, Malaysia akan menggelar sesi tes pramusim perdana pada bulan Februari. Sayangnya tes tersebut dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Kini para pemangku kepentingan sudah merevisi jadwal tes pramusim MotoGP 2021 dengan Sirkuit Losail, Qatar akan menjadi tempat tes pada bulan Maret.

 

Sumber: GPone.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer