Sukses


Bos Yamaha Akui Motor Musim 2021 Masih Riskan Alami Kendala Teknis

Bola.com, Jakarta - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP telah memperkenalkan motor YZR-M1 yang akan tampil pada musim 2021, Senin (15/02/2021). Tentu dari sudut livery nyaris tidak ada perubahan signifikan.

Tapi untuk aspek teknis, para petinggi Yamaha menjanjikan YZR-M1 bakal mengalami banyak ubahan meski terkendala regulasi pembekuan mesin.

"Kami akan memperkenalkan aerodinamika baru dan mengerjakan swingarm serta rangka. Kami berharap juga bisa menghadirkan knalpot baru," kata Maio Meregalli selaku manajer tim.

Namun sejatinya mesin jadi ruh utama di motor MotoGP. Artinya dengan regulasi pembekuan mesin, motor Yamaha YZR-M1 memang berevolusi tapi tidak mengubah karakteristik secara keseluruhan.

Hal di atas diakui oleh Lin Javis selaku Direktur Yamaha MotoGP. "Keandalan motor kami akan lebih baik," ujarnya.

"Mengenai masalah tenaga dan performa, kami tahu bahwa dengan mesin yang dibekukan, kami masih akan memiliki cacat," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mengkhawatirkan

Performa motor Yamaha YZR-M1 pada MotoGP 2020 memang sangat mengkhawatirkan. Pasalnya Yamaha berstatus pabrikan dengan jumlah kemenangan terbanyak: tujuh kali.

Namun sisi lain, Yamaha juga jadi tim dengan motor yang sering dibebat problem teknis. Ditambah pada MotoGP 2020, pabrikan asal Jepang ini sempat dihukum pengurangan poin di klasemen tim dan konstruktor lantaran penggunaan katup mesin ilegal.

Patut ditunggu apakah dengan evolusi pada motor Yamaha YZR-M1, duo Monster Yamaha MotoGP: Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bisa konsisten bersaing menjadi juara dunia musim 2021.

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer