Sukses


Bos Yamaha: Tidak Semua Orang Tahu MotoGP, tapi Siapa Tidak Kenal Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Serial dokumenter Valentino Rossi dan Marc Marquez yang dirilis DAZN, 'Ruta 46-Ruta 93, El Camino de Dos Mitos' (Rute 46-Rute 93, Perjalanan Dua Legenda) menceritakan banyak hal menarik.

Utamanya soal popularitas seorang Valentino Rossi pada ajang MotoGP. Tidak bisa dimungkiri, berkat personalitas seorang The Doctor-julukannya baik di dalam maupun luar trek, MotoGP dikenal di seluruh dunia.

Mengenai ajang MotoGP begitu populer berkat sosok Valentino Rossi mendapat pengakuan dari bos tim Yamaha, Lin Jarvis. Dalam serial dokumenter, Jarvis menceritakan betapa krusial sosok pembalap berusia 42 tahun itu untuk MotoGP.

"Jika Anda bertanya tentang MotoGP, tidak semua orang tahu itu, tetapi jika Anda bertanya tentang Valentino Rossi, semua orang tahu dia," Lin Jarvis mengungkapkan.

Salah satu rival Valentino Rossi di ajang MotoGP, Andrea Dovizioso turut angkat bicara. Menurutnya berkat andil pembalap asal Italia itu, kini MotoGP disukai banyak orang.

"Dulu olahraga yang kami geluti ini adalah olahraga khusus. Sekarang diikuti anak-anak sampai nenek-nenek. Dari berusia muda sampai 80 tahun," Andrea Dovizioso mengungkapkan.

2 dari 3 halaman

Warisan dari Valentino Rossi

Sahabat Valentino Rossi, Alessio Salucci turut mengatakan warisan yang bakal ditinggalkan pembalap juara dunia sembilan kali itu jika pensiun dari ajang MotoGP.

"Warisannya adalah banyak hal: kemenangan, penggemar, kesenangan di trek. Melaju kencang bersama baik ketika balapan di MotoGP atau bahkan saat di akademi (VR46)," Salucci menuturkan.

Valentino Rossi sendiri sudah menyiapkan rencana jika pensiun dari ajang MotoGP. Dia bakal menurunkan timnya, SKY VR46 untuk mentas di kelas premier.

Artinya andai pensiun sekalipun, nama Valentino Rossi tetap ada di trek. Sebuah kabar baik untuk ajang MotoGP.

 

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer