Sukses


Aleix Espargaro Ingin Persembahkan Podium untuk Fausto Gresini yang Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Bola.com, Jakarta - Keluarga besar MotoGP sedang berduka. Wafatnya pemilik tim Gresini, Fausto Gresini akibat COVID-19 membuat semua pelaku MotoGP ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa.

Dari sekian banyak pesan untuk mendiang Fausto Gresini, Aleix Espargaro punya keinginan paling spesial. Dia ingin mempersembahkan podium untuk pria asal Italia itu.

Untuk diketahui, pada ajang MotoGP, Aleix Espargaro memperkuat tim pabrikan Aprilia yang memang bekerja sama dengan Gresini untuk mengoperasikan tim.

Dan sejak comeback kembali turun di ajang MotoGP tahun 2015, kolaborasi Aprilia-Gresini sama sekali belum merasakan podium.

"Saya akan selalu mengingat Anda sebagai teman dan penggemar sejati MotoGP, tetap tersenyum di surga Fausto! Saya berjanji untuk mendedikasikan podium Aprilia pertama untuk Anda," kata Aleix Espargaro.

Rekan setim Aleix Espargaro, Lorenzo Savadori turut mengucapkan bela sungkawa untuk Fausto Gresini. Dia mengaku memiliki banyak hutang budi kepada almarhum.

"Fausto dalam beberapa tahun ini Anda telah melakukan banyak hal untuk saya dan saya tidak membalas seperti yang saya inginkan. Saya sangat mencintaimu," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Andrea Iannone Turut Berkomentar

Andrea Iannone yang sempat memperkuat tim Aprilia selama satu musim pada MotoGP 2019 turut mengucapkan bela sungkawan untuk Fausto Gresini.

"Saya tidak bisa menerima berita yang lebih buruk. Kami bekerja dan bermimpi bersama. Saya akan selalu membawa Fausto di hati saya," Andrea Iannone menuturkan.

Sebelum memiliki tim Gresini yang kini mentas di ajang MotoE, Moto3, Moto2, sampai MotoGP, Fausto Gresini punya karier cemerlang sebagai pembalap. Tercatat ia merupakan juaa dunia kelas 125cc tahun 1985 dan 1987.

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer