Sukses


Terkuak, Valentino Rossi Punya Klausul Perpanjangan Kontrak di Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Apapun terkait Valentino Rossi selalu menarik. Termasuk soal apakah MotoGP 2021 bakal jadi musim terakhir juara dunia sembilan kali itu sebelum memutuskan pensiun.

Sebuah teka-teki yang terlalu dini mengingat Valentino Rossi bahkan baru saja menjalani proses launching bersama tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021.

Dan dia akan turun balapan pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar pada 28 Maret. Namun media internasional mulai penasaran apakah Valentino Rossi bakal tampil di MotoGP 2022 bersama Petronas Yamaha SRT.

Usai acara launching tim Petronas Yamaha SRT, Senin (01/03/2021), Razlan Razali selaku prinsipal tim memberikan bocoran. Menurutnya dalam klausul kontrak Valentino Rossi, pembalap berusia 42 tahun itu punya opsi perpanjangan kerja sama di MotoGP 2022.

"Namun kami sadar bahwa ada beberapa target dalam kontraknya dengan Yamaha yang harus dia capai sebelum berbicara perpanjangan kontrak," kata Razlan Razali.

Sayang Razlan Razali tidak membeberkan target apa yang dimaksud. Namun kemungkinan besar berkaitan dengan pencapaian podium atau kemenangan.

Hanya saja selain soal target yang harus dipenuhi, Razlan Razali turut membicarakan faktor lain yang membuat dirinya belum bisa memastikan apakah Valentino Rossi bertahan di tim untuk MotoGP 2022.

"Kontrak kami dengan Dorna, Petronas dan Yamaha akan habis di akhir tahun, jadi saat ini kami belum bisa membuat kesepakatan di luar musim ini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Ambisi Valentino Rossi

Tren performa Valentino Rossi pada musim 2020 memang jauh menurun. Fakta menuliskan pembalap asal Italia itu belum lagi menang sejak MotoGP Belanda 2017.

Dia bahkan hanya sekali naik podium di MotoGP 2020 yaitu saat finis ketiga MotoGP Andalusia 2020. Kini memperkuat tim satelit yang lebih santai dan rileks, ia sangat berharap bisa tampil lebih kompetitif dan kembali konsisten di papan atas.

"Target saya musim ini adalah mencoba tampil kompetitif, memperebutkan kemenangan dan podium. Saya juga ingin meraih peringkat yang baik pada klasemen akhir musim. Saya pun merasa fokus dan sangat konsentrasi untuk tampil baik," kata Valentino Rossi.

 

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer