Sukses


Valentino Rossi Jalani Musim ke-26 di Kejuaraan Dunia Balap Motor pada Usia 42 Tahun, Umur Tua tapi Semangat Anak Muda

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi baru saja menuntaskan debut bersama tim Petronas Yamaha SRT saat turun pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (06/03/2021).

Artinya Valentino Rossi pada usia 42 tahun akan mengikuti musim ke-26 di Kejuaaraan Dunia Balap Motor.

Meskipun usianya terbilang cukup tua untuk pembalap MotoGP, The Doctor menegaskan masih tetap bersemangat menatap musim baru.

"Musim ke-26 cukup mengesankan. Ini hidup, bukan karier!," ujar Valentino Rossi sembari memperlihatkan senyum khasnya.

"Tapi saya merasa baik, saya tahu bahwa permainan ini sangat sulit karena ada banyak pembalap muda dan di MotoGP sekarang levelnya sangat tinggi dan semua orang sangat kuat."

"Tapi saya pasti akan memberikan yang maksimal. Saya berlatih keras selama musim dingin ini. Saya merasa cukup baik dan kita lihat saja nanti," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sangat Bersemangat

Valentino Rossi hanya finis ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 55,584 detik atau tertinggal 0,897 detik dari pembalap tercepat, Aleix Espargaro pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Terlepas dari hasil, usai tes, Valentino Rossi tampak sangat bersemangat melalui petualangan pertama bersama Petronas Yamaha SRT.

"Pagi ini (Sabtu pagi waktu Qatar) saya sangat bersemangat karena ini adalah awal dari petualangan baru. Warna baru, tim baru, segalanya baru dan ini memberi saya banyak motivasi, banyak kekuatan untuk bekerja," kata Valentino Rossi.

"Awalnya aneh, tetapi pada akhirnya motornya selalu M1 saya, jadi meskipun dia mengganti pakaiannya, sisanya sama dan tim memiliki atmosfer yang bagus," lanjutnya.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer