Sukses


6 Tim Pabrikan Menilai Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar: Siapa Paling Optimistis?

Bola.com, Jakarta - Rangkaian tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar sudah berakhir. Terbaru semua tim dan pembalap menjajal motor untuk musim baru pada 10-12 Maret.

Jika lap terbaik semua pembalap dikombinasikan pada tiga hari tersebut, maka rider pabrikan Ducati, Jack Miller menempati posisi pertama dengan catatan 1 menit 53,183 detik.

Ducati memang punya rapor bagus setiap kali mengaspal di Sirkuit Losail. Namun mereka tetap harus waspada. Karena Jack Miller ditempel ketat tiga pembalap Yamaha sekaligus di posisi 2-4.

Tercatat selisih antara Jack Miller dengan Maverick Vinales di posisi kedua hanya 0,061 detik. Lalu gap dari urutan ketiga, Fabio Quartararo juga tidak sampai 0m1 detik yaitu 0,080 detik.

Franco Morbidelli menguntit di posisi keempat lewat gap 0,140 detik dari pembalap tercepat. Adapun posisi kelima diisi pembalap Ducati lainnya, Pecco Bagnaia.

Melihat hasil ini, tentu pembalap Ducati dan Yamaha bakal jadi unggulan untuk seri pembuka MotoGP 2021 yang juga berlangsung di Losail, 28 Maret. Patut diingat juga, Qatar juga menjadi tuan rumah seri kedua, 4 April.

Artinya hasil tes pramusim MotoGP di Losail seakan menggambarkan seperti apa persaingan pada dua seri awal musim 2021.

Lantas bagaimana komentar para petinggi enam tim pabrikan MotoGP 2021 terkait hasil tes pramusim? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa paling optimistis menatap MotoGP Qatar 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Perwakilan Tim Pabrikan

  • 1. Ducati - Davide Tardozzi

"Dari 1 hingga 10, menurut saya, kami berada di 9 (hasil tes pramusim MotoGP), sangat tinggi. Kami tidak hanya berada pada level teknis yang bagus, perasaan dan kecepatan pembalap serta atmosfer di tim juga kuat. Kami sangat yakin tentang awal musim."

  • 2. Yamaha - Massimo Meregalli

"Saya merasa sulit untuk mengatakan bahwa orang-orang di tim bahagia karena mereka tidak pernah benat-benar puas. Tapi saya dapat mengatakan bahwa kami semua senang. Mungkin agak sulit untuk menilai status berdasarkan tes ini, karena kami selalu cepat di Qatar, tapi menurut saya kami berada di angka 8,5."

  • 3. Honda - Alberto Puig

"Jalannya tes bagus, tapi terkadang tes berjalan sangat baik dan terlihat berbeda dalam balapan, terkadang sebaliknya. Kami seharusnya senang saat ini, karena kami telah mengumpulkan informasi yang baik dan saya pikir, kami akan memiliki balapan yang bagus dalam dua minggu (Losail menggelar seri 1 dan 2)."

  • 4. KTM - Mike Leitner

"Saya akan memberikan nilai 7, karena kami saat ini tidak berada di puncak dengan catatan waktu dan kami harus mengatasinya."

  • 5. Aprilia - Massimo Rivola

"Kerja seluruh elemen di dalam tim berhak mendapatkan nilai 7 yang bagus, karena ini bukan hanya tentang tes ini, tetapi tentang pekerjaan yang dilakukan di Noale pada musim dingin dan tahun lalu."

  • 6. Suzuki - Shinichi Sahara

"Kami 100 persen siap untuk memulai musim. Saya berharap semua orang di tim untuk mencoba yang terbaik dan saya pikir kami akan berada dalam kondisi yang baik sejak balapan pertama dan seterusnya."

 

Sumber: Speedweek

 

 

Video Populer

Foto Populer