Sukses


Prediksi Karier Valentino Rossi: Gabung Tim VR46 di MotoGP 2022, Pensiun, Lalu Balap Mobil dengan Ferrari

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2021 masuk seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Balapan MotoGP Jerez punya makna penting untuk pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. Jika kembali gagal kompetitif, ia bisa mengakhiri kariernya di MotoGP 2021.

"Jika saya cepat dan saya bisa berjuang untuk podium dan menang, maka saya bisa maju satu tahun lagi. Jika sebaliknya maka saya tidak lanjut," kata Valentino Rossi yang musim lalu finis ketiga di Jerez pada balapan MotoGP Andalusia.

Pertanyaannya jika memang pada akhirnya mengikuti MotoGP 2022, tim mana yang akan diperkuat Valentino Rossi? Kans sang pembalap untuk kembali memperkuat Petronas tampaknya sangat kecil.

Karena sejatinya Petronas memang ingin mengorbitkan pembalap muda. Apalagi kolaborasi antara Petronas dan Yamaha juga belum menentu.

Ditambah fakta, Valentino Rossi baru saja mengumumkan, tim miliknya Aramco Racing Team VR46 bakal turun di MotoGP 2022.

Meski tim yang mendapat dukungan perusahaan Arab Saudi ini juga belum jelas bakal bekerja sama dengan tim pabrikan mana, diyakini Valentino Rossi akan gabung tim Aramco Racing Team VR46 pada MotoGP 2022 sebelum akhirnya pensiun penghujung tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ke Mana Setelah Pensiun?

Jika akhirnya pensiun di ajang MotoGP, Valentino Rossi tetap meninggalkan jejak lewat keberadaan timnya pada Kejuaraan Dunia Balap Motor. Masalahnya apakah karier sang pembalap otomatis terhenti?

Jawabannya tidak. Mengutip situs Corsedimoto, Valentino Rossi sedang melirik kemungkinan mentas di Kejuaraan Dunia Mobil Ketahanan (WEC).

Entah kebetulan atau tidak, Ferrari, pabrikan yang begitu dekat dengan sang pembalap sudah memutuskan tampil di WEC pada musim 2023.

"Tentu saja menjadi sebuah mimpi menjadi pembalap untuk tim Ferrari (WEC). Tapi saya harus menunggu dan melihat level saya saat ini. Ada beberapa pengemudi tangguh dan sangat cepat di WEC," kata Rossi.

"Saya juga cukup cepat saat balapan menggunakan mobil, tetapi saya tidak tahu apakah saya berada di level yang tinggi. Tapi tentu saja akan menyenangkan untuk mencobanya," lanjutnya.

Kesimpulannya buat Anda penggemar Valentino Rossi, seandainya sang pembalap pensiun dari MotoGP, tidak perlu khawatir tidak melihatnya lagi di trek balap. Karena hasrat pembalap berusia 42 tahun ini terhadap balapan masih sangat besar.

Sumber: Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer