Sukses


2 Seri Terakhir Sapu Bersih Kemenangan, Ducati Ingin Perpanjang Kontrak Jack Miller di MotoGP Italia

Bola.com, Jakarta - Ducati Corse dikabarkan akan mengumumkan perpanjangan kontrak Jack Miller dengan Ducati Lenovo Team dalam seri kandang mereka, yakni MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, pada 28-30 Mei mendatang, demikian yang dilansir GPOne. 

Jack Miller dipastikan membela tim pabrikan Ducati 2021 pada akhir Mei 2020 lalu. Namun, pengumumannya kala itu berbuntut kontroversi karena kontraknya hanya berdurasi setahun, dengan gaji yang kabarnya hanya berkisar 1 juta euro, cukup kecil bagi seorang rider tim pabrikan MotoGP.

Keputusan Ducati ini makin dipertanyakan pada September 2020, saat mereka mengumumkan Pecco Bagnaia akan menyusul ke tim pabrikan dengan kontrak dua tahun.

Padahal, Miller sukses meraih sembilan podium pada 2019-2020 bersama Pramac Racing, sementara Bagnaia kala itu baru mengoleksi satu podium.

Nasib Miller pada 2022 bahkan sempat jadi tanda tanya besar awal musim ini. Pasalnya, meski jadi rider tercepat dalam uji coba pramusim di Qatar, ia menjalani tiga seri pertama dengan performa biasa saja.

Dia finis kesembilan pada MotoGP Qatar dan Doha, dan gagal finis balapan di Sirkuit Portimao, Portugal, ketika Pecco Bagnaia justru konsisten di depan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Menang 2 Seri Terakhir

Namun, Jack Miller mematahkan segala keraguan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez dan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans. Pada dua balapan ini ia sapu bersih kemenangan.

Dia terbukti cepat di segala kondisi cuaca. Berkat hasil mentereng ini, ia pun kini merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara, kembali menjadi salah satu kandidat juara.

GPOne pun melaporkan bahwa dua kemenangan ini membuat Ducati luluh dan bersedia menyediakan kontrak baru untuk Miller pada 2022. Kabarnya, kontrak yang diberikan kepada rider berusia 26 tahun tersebut adalah kontrak 1+1, yakni perpanjangan setahun dengan opsi lanjutan untuk musim 2023.

Kita lihat apakah kabar ini benar adanya. Jika terealisasi, maka dipastikan Ducati tidak akan mengubah line-up pembalap untuk MotoGP 2022. Kolaborasi Jack Miller dan Pecco Bagnaia masih jadi andalan. 

 

Sumber: GPOne

Sumber asli: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 18/05/2021)

Video Populer

Foto Populer