Sukses


Valentino Rossi Punya Satu Harapan Khusus Saat Mentas di Balapan Kandang MotoGP Italia

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi punya satu harapan khusus menuju seri keenam MotoGP 2021 di Sirkuit Mugello, Italia, 28-30 Mei nanti.

Dia berharap cuaca lebih bersahabat ketimbang seri sebelumnya, MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans beberapa waktu lalu.

Pasalnya Valentino Rossi ingin mengkonfirmasi peningkatan yang ia rasakan pada motor Yamaha YZR-M1 selepas sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol. Peningkatan ini tidak maksimal ia dapatkan pada MotoGP Prancis yang berlangsung pada cuaca buruk.

Nah untuk MotoGP Italia, balapan kandang seorang Valentino Rossi, ia punya ekspektasi cuaca bakal bagus sehingga bisa maksimal mengeluarkan potensi motor Yamaha YZR-M1.

"Saya bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik dan berada dalam sepuluh besar di Le Mans (MotoGP Prancis), tetapi kami terganggu oleh cuaca yang berubah pada balapan hari Minggu," kata Valentino Rossi.

"Perasaan saya terhadap motor sebenarnya jauh membaik. Jadi sayang sekali balapan (MotoGP Prancis) berjalan membingungkan (flag to flag race) seperti itu."

"Mudah-mudahan cuaca akan lebih konsisten akhir pekan ini di Mugello dan kami akan dapat mengkonfirmasi peningkatan dari Tes Jerez," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MotoGP Italia Spesial

MotoGP Italia memang spesial untuk Valentino Rossi. Bukan hanya soal balapan kandangnya tapi juga ia pernah merasakan banyak kemenangan di Mugello.

Dia bahkan pernah menang tujuh race berturut-turut pada edisi 2002-2008. Adapun terakhir kali ia naik podium pada MotoGP Italia tahun 2018.

Oleh karena itulah, Valentino Rossi meyakini menjalani balapan spesial seperti MotoGP Italia tanpa hadirnya penonton di sirkuit bak sayur tanpa garam.

"Ini (Mugello) adalah trek yang fantastis dan untungnya saya memiliki banyak kenangan indah di sana. Itu (MotoGP Italia) selalu istimewa jadi saya sangat menantikan untuk berada di sana," kata Valentino Rossi.

"Meskipun sayang sekali tidak akan ada penggemar di sirkuit karena keberadaan mereka selalu fantastis dan memberikan kami banyak dukungan."

"Selalu menyenangkan melihat mereka (penonton) di tribun. Karena ini trek yang bagus, MotoGP Italia, jadi kami sangat bersemangat untuk berada di sana," lanjutnya.

Hanya saja Valentino Rossi menuju MotoGP Italia dengan modal buruk. Dia baru mengemas sembilan poin dari total lima seri pada ajang MotoGP 2021.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer