Sukses


Perjuangan Bak Gado-gado Andi Gilang pada Hari Pertama Moto3 Catalunya

Bola.com, Jakarta - Perjuangan pembalap Indonesia, Andi Gilang pada hari pertama rangkaian Moto3 Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, hari Jumat (04/06/2021), bak gado-gado.

Satu sisi, pembalap yang memperkuat Honda Team Asia itu sempat memperlihatkan performa menjanjikan pada FP1.

Andi Gilang finis posisi 17 dengan selisih hanya 1,226 detik dari pembalap tercepat, Sergio Garcia. Sebuah awal positif tentunya melihat sang pembalap begitu dekat dengan pos 15 besar.

Namun peruntungannya berubah drastis pada FP2. Andi Gilang mengalami kecelakaan di awal sesi. Motornya mengalami kerusakan sehingga ia lebih banyak menghabiskan waktu di garasi.

Pada akhir sesi FP2 Moto3 Catalunya, kru Honda Team Asia berhasil memperbaiki motor Andi Gilang. Dia pun kembali ke trek tappi hanya bisa mendapat lima lap.

Hasilnya pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan itu menempati posisi 25 dari total 28 pembalap yang mengikuti sesi FP2 Moto3 Catalunya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Andi Gilang

Melalui keterangan pers yang didapat Bola.com pada hari Jumat (04/06/2021) malam WIB, Andi Gilang menceritakan perjuangan bak gado-gado pada hari pertama Moto3 Catalunya.

"Di FP1, saya merasa cukup baik, catatan waktu saya meningkat ketimbang saat tes di sini. Itu adalah awal yang baik bagi saya, tetapi di FP2, saya kurang beruntung karena saya jatuh di lap pertama saya," kata Andi Gilang.

"Mekanik telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memperbaiki motor, dan saya punya kesempatan untuk kembali masuk ke trek."

"Tapi saya tidak memiliki perasaan yang sama (seperti FP1), dan saya tidak punya pilihan untuk berkembang," lanjutnya.

Pada hari Sabtu (05/06/2021), Andi Gilang bakal melanjutkan perjuangan di Moto3 Catalunya. Dia akan mengikuti sesi FP3 dan juga kualifikasi.

 

Video Populer

Foto Populer