Sukses


MotoGP Catalunya: Kesialan Marc Marquez Berlanjut, Bukukan Rekor Buruk Gagal Finis 3 Balapan Beruntun

Bola.com, Barcelona - Apes benar nasib pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut lagi-lagi gagal merampungkan balapan setelah terjatuh pada MotoGP Catalunya, Barcelona, Minggu (6/6/2021). 

Marc Marquez terjatuh pada di Tikungan 10 Sirkuit Catalunya saat balapan menyisakan 16 lap. Itu merupakan tikungan baru di balapan MotoGP Catalunya. 

Bukan hanya Marquez yang menjadi korban Tikungan 10 tersebut. Sang adik, Alex Marquez, dan rivalnya Valentino Rossi juga sama-sama terjatuh di tikungan tersebut.

Marquez lagi-lagi harus menelan pil pahit. Pembalap Spanyol itu sudah tiga seri beruntun gagal merampungkan balapan. 

Sebelumnya, juara dunia delapan kali itu juga gagal finis di MotoGP Prancis dan MotoGP Italia.

Dari lima balapan yang dilakinya musim ini, setelah pulih dari cedera panjang, Marquez hanya berhasil finis dua kali. Hasilnya juga jauh dari memuaskan karena sang pembalap hanya menempati posisi ketujuh dan kesembilan di MotoGP Portugal dan MotoGP Jerez. 

Menurut unggahan MotoGP di akun media sosial resminya, ini rekor baru bagi Marc Marquez sejak berkiprah di ajang GP. Marc Marquez baru kali pertama mencatatkan gagal finis dalam tiga balapan beruntun.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Balapan

Sementara itu, balapan berlangsung seru. Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, berhasil naik podium utama. Sempat bersaing saling salip dengan Fabio Quartararo, Oliveira berhasil mempertahankan posisinya dan finis tercepat. 

Posisi kedua ditempati rider Pramac Ducati, Johann Zarco. Ia meyodok ke posisi kedua saat balapan menyisakan dua lap lagi. 

Posisi ketiga menjadi milik pembalap Ducati, Jack Miller. Dia mendapat berkah naik podium setelah Quartararo kena penalti dan melorot ke posisi keempat. 

Sumber: MotoGP, Crash 

Video Populer

Foto Populer