Sukses


Catat Podium Kedua Balapan Moto3 Catalunya, Indonesian Racing Gresini Tembus Posisi Tiga Klasemen Tim

Bola.com, Jakarta - Indonesian Racing Gresini mencatat hasil sensasional pada balapan seri ketujuh Moto3 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona hari Minggu (07/06/2021) lalu.

Pasalnya rider Indonesian Racing Gresini, Jeremy Alcoba sukses menempati posisi kedua. Dia bahkan nyaris raih kemenangan lantaran hanya kalah 0,015 detik dari pemenang balapan, Sergio Garcia.

Berkat sukses di atas, Indonesian Racing Gresini mendapat tambahan 20 poin dari Jeremy Alcoba. Tidak hanya itu, ada tambahan 10 poin dari sukses Gabriel Rodrigo yang sukses meraih posisi keenam.

Total Indonesian Racing Gresini meraih 30 poin dari balapan Moto3 Catalunya. Alhasil posisi tim yang tadinya berada di urutan ketujuh klasemen tim kini naik ke posisi tiga lewat total 90 poin.

Tercatat kini pada dua balapan terakhir, rider Indonesian Racing Gresini selalu mencicipi podium. Sebelum Jeremy Alcoba di Moto3 Catalunya, seri Moto3 Italia, Gabriel Rodrigo naik podium tiga.

"Saya tidak menyangka, tim bisa berturut-turut naik podium. Mengingat keras dan ketatnya persaingan dari lap ke lap," Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team menuturkan melalui rilis yang diterima Bola.com hari Senin (07/06/2021).

"Kita bisa saksikan sendiri, betapa sulitnya bagi setiap pimpinan balap di setiap lap bisa mempertahankan posisi. Bukan hanya sulit mempertahankan posisi di setiap lap, bahkan disetiap tikungan pun, pimpinan balap bisa berubah total," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo

Di luar perkiraan, sejak awal musim Moto3 2021, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo, terus saling silih berganti merebut podium juara di setiap balapan untuk Indonesian Racing Gresini.

Grafik prestasi mereka terus menanjak. Sebelumnya pada sesi kualifikasi Moto3 Catalunya, keduanya juga menempati posisi 1-2.

Dengan grafik kemenangan yang terus menanjak dan prestasi duo pembalap yang semakin membaik, Rocky Soerapoetra berharap tum bisa kembali mencicipi podium pada seri berikutnya, Moto3 Jerman di Sirkuit Sachsenring, 18-20 Juni.

Video Populer

Foto Populer