Sukses


Berita Panas, Tim Milik Valentino Rossi Ingin Bajak Pembalap Muda Sensasional Pedro Acosta

Bola.com, Jakarta - Di sela-sela balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona sepanjang akhir pekan lalu, muncul kabar mengejutkan.

Isunya tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing berniat membajak pembalap Moto3 yang sedang naik daun, Pedro Acosta.

Disebutkan Pedro Acosta bakal memperkuat tim VR46 Racing yang akan turun penuh di ajang MotoGP 2022 dengan mengggunakan motor Ducati Desmosedici.

Kabar ketertarikan VR46 Racing terhadap Pedro Acosta tentu mengejutkan. Karena tim ini dikenal selalu memberdayakan pembalap dari akademi VR46 yang notabene juga dimiliki Valentino Rossi untuk memperkuat tim mereka di kelas Moto2 maupun Moto3 dahulu.

Selain itu, Pedro Acosta juga saat ini terikat kontrak bersama KTM. Sehingga VR46 Racing dipastikan harus merogoh kocek dalam untuk melepaskan pembalap berusia 17 tahun itu dari kontrak dengan tim pabrikan asal Austria itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bantahan Valentino Rossi

Hanya saja ketika dikonfirmasi mengenai kabar ketertarikan terhadap Pedro Acosta saat mengikuti tes resmi MotoGP Catalunya hari Senin (07/06/2021), Valentino Rossi membantah isu ini.

Dia membenarkan Pedro Acosta merupakan calon bintang baru di ajang Kejuaraan Dunia Balap Motor. Tapi dalam waktu dekat, tidak ada rencana VR46 Racing membajak sang pembalap dari KTM.

"Saya membaca tentang itu (membajak Pedro Acosta dari KTM), tetapi itu tidak benar," kata Valentino Rossi.

"Pastinya kami senang. Pedro Acosta adalah superhero baru, tapi tidak (ketertarikan VR46 Racing). Saya pikir kami akan melanjutkan proyek kami yaitu mengorbitkan pembalap dari akademi," lanjutnya.

Pedro Acosta, pimpinan klasemen sementara Moto3 memang punya rekam jejak luar biasa musim ini. Dia bahkan pernah menang balapan meski start dari pitlane.

Sumber: Visordown

 

Video Populer

Foto Populer