Sukses


Bocoran Valentino Rossi soal Pengumuman Tim Miliknya di MotoGP 2022: Setelah Sachsenring, Sebelum Assen

Bola.com, Jakarta - Dengan pengumuman kerja sama antara Ducati dan Gresini sebagai tim satelit untuk MotoGP 2022, kini ada satu puzzle tersisa.

Adalah tim pabrikan mana yang akan bekerja sama dengan tim milik Valentino Rossi, VR46 pada musim depan.

Pada wawancara jelang rangkaian MotoGP Jerman hari Kamis, Valentino Rossi buka-bukaan bahwa tim VR46 sempat menjalin kontak dengan empat pabrikan sekaligus: Aprilia, Yamaha, Ducati dan Suzuki.

Namun kini menurutnya kandidat tim pabrikan yang akan menyuplai motor untuk VR46 di MotoGP 2022 mengerucut jadi dua: Ducati dan Yamaha.

Valentino Rossi bahkan membocorkan kapan pengumuman tim ini akan dilakukan. Menurutnya peresmian kerja sama bakal terjadi selepas MotoGP Jerman, akhir pekan ini dan sebelum MotoGP Belanda, pekan depan.

Artinya kemungkinan besar, tim VR46 bakal mengumumkan kerja sama dengan tim pabrikan terpilih pada tengah pekan depan.

"Saya pikir kami akan memberikan berita resmi minggu depan (tim miliknya di MotoGP 2022), beberapa hari setelah Jerman dan sebelum Assen," Valentino Rossi menuturkan.

2 dari 3 halaman

Siapa Pembalapnya?

Valentino Rossi sudah berulang kali memberikan sinyal dirinya tidak berminat menempati kursi di tim balap miliknya sendiri pada ajang MotoGP 2022.

Satu kursi tim VR46 yang bekerja sama dengan sponsor besar asal Arab Saudi, Aramco diyakini milik sang adik, Luca Marini. Sementara satu kursi lagi diisi pembalap VR46 yang kini mentas di Moto2, Marco Bezzecchi.

Performa Marco Bazzecchi di ajang Moto2 2021 terbilang cukup baik. Kini ia menempati posisi tiga klasemen dengan catatan tiga kali naik podium.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer