Sukses


Hot News, Bos Besar Ingin Tim Aramco VR46 MotoGP Diperkuat Valentino Rossi dan Luca Marini

Bola.com, Jakarta - Tim milik Valentino Rossi, Aramco VR46 MotoGP telah diumumkan menjadi tim satelit Ducati pada ajang MotoGP 2022 hari Kamis (24/06/2021).

Aramco sendiri sebuah peruasahaan energi asal Arab Saudi. Nah petinggi Aramco HRH Prince Abdulaziz bin Abdullah Al Saud diketahui ternyata meminta tim Aramco VR46 MotoGP diperkuat sang bos langsung Valentino Rossi dan adiknya, Luca Marini.

Valentino Rossi membenarkan permintaan pangerang Aramco tersebut. Namun pembalap berusia 42 tahun itu menyebut sangat sulit melihat kans dirinya berada di tim Aramco VR46 MotoGP pada MotoGP 2022.

"Pangeran (Aramco) selalu mendorong saya untuk balapan tahun depan dengan tim saya dan Ducati. Tapi saat ini saya pikir itu akan sangat sulit," kata Valentino Rossi.

Pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Belanda, Valentino Rossi kembali ditanyakan perihal keinginan pangeran tersebut. Namun jawaban The Doctor masih sama.

"Tentang Pangeran, kami kadang-kadang berbicara dan dia selalu mendorong saya untuk balapan tahun depan (bersama Aramco VR46 MotoGP)," kata Rossi.

"Saya tidak berharap dia mengatakan itu pada keterangan pers resmi, tapi saya tahu dia ingin mencoba ini dengan saya dan saudara saya (Luca Marini)."

"Tapi saya menggunakan ide yang sama dan kata yang sama untuk kesempatan tidak hanya balapan dengan Ducati, tetapi secara umum untuk balapan tahun depan dengan tim saya, saya pikir itu akan sangat, sangat sulit," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak Sulit

Diyakini Valentino Rossi saat ini sedang menimbang untuk pensiun penghujung MotoGP 2021. Alasannya adalah rentetan hasil buruk yang didapat dirinya bersama Petronas Yamaha SRT pada musim ini.

Pada beberapa sirkuit di mana Valentino Rossi biasanya meraih hasil bagus seperti Mugello atau Catalunya, juara dunia sembilan kali ini juga kesulitan.

Namun sekali lagi, Valentino Rossi menegaskan belum memutuskan apakah memang bakal pensiun pada penghujung MotoGP 2021.

"Saya masih belum memutuskan. Saya akan berpikir lebih dalam di jeda ini. Saya juga harus berbicara dengan Yamaha dan tim," kata Valentino Rossi soal kans balapan MotoGP 2022.

"Kami ingin mencoba performa yang lebih baik dan hasil yang lebih baik tentunya. Awal musim hingga saat ini tidak fantastis dalam sudut pandang ini (prestasi). Saya pikir akan sangat sulit juga untuk balapan tahun depan," tambahnya.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer