Sukses


Petronas Yamaha SRT Berpotensi Kehilangan Franco Morbidelli dan Valentino Rossi di MotoGP 2022, Siapa Penggantinya?

Bola.com, Jakarta - Kepergian Maverick Vinales dari tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2022 memberikan efek domino yang begitu besar.

Pertama, kabar yang beredar, Franco Morbidelli yang notabene rider tim satelit Petronas Yamaha SRT bakal mendampingi Fabio Quartararo di tim pabrikan pada MotoGP musim depan.

Jika benar Yamaha memilih Franco Morbidelli sebagai pengganti Maverick Vinales, maka satu hal pasti: kubu Petronas Yamaha SRT jadi tim yang paling bingung.

Ya, kini Petronas Yamaha SRT terancam kehilangan dua pembalap sekaligus pada ajang MotoGP 2022. Karena sebelum isu kepergian Franco Morbidelli ke tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi juga diyakini bakal meninggalkan tim penghujung musim ini.

Kans Valentino Rossi memperpanjang kontrak di Petronas Yamaha SRT memang sangat kecil. Alasannya simpel, cukup melihat hasil buruk yang didapat The Doctor sepanjang MotoGP 2021.

Sementara Valentino Rossi berulang kali mengatakan, dirinya baru bisa memikirkan kembali menunda pensiun jika merasakan hasil kompetitif.

Jadi tugas Razlan Razali sebagai pimpinan tim Petronas Yamaha SRT menuju MotoGP 2022 sangat berat. Dia harus mencari dua pembalap kompetitif untuk menggantikan Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Garrett Gerloff Solusi?

Mengutip situs Corsedimoto, nama pembalap Amerika Serikat, Garret Gerloff bisa jadi salah satu solusi Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2022.

Disebutkan manajemen Petronas Yamaha SRT cukup puas melihat performa Garrett Gerloff saat menggantikan pos Franco Morbidelli yang cedera pada balapan MotoGP Belanda.

Fakta Garrett Gerloff berasal dari Amerika Serikat juga dipastikan sangat disukai Dorna sebagai penyelenggara MotoGP. Karena sudah cukup lama mereka menantikan kehadiran pembalap asal Negeri Paman Sam di kelas MotoGP.

Ditanya soal kemungkinan gabung Petronas Yamaha SRT, Garret Gerloff menyebut dirinya belum terlibat negosiasi. Namun membuka pintu mentas di ajang MotoGP sebagai pembalap utama.

"Kalau soal itu (mentas di MotoGP), saya harus menimbang banyak pro dan kontra. Tapi saya tidak ingin memikirkannya sampai saatnya tiba," kata Garret Gerloff.

"Jelas tujuan saya adalah untuk bersaing di MotoGP suatu hari nanti. Itu telah menjadi tujuan saya sejak saya masih kecil. MotoGP adalah tempat yang saya inginkan," lanjutnya.

So jadi apakah Garret Gerloff bakal mengisi satu pos yang ditinggalkan Franco Morbidelli dan Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT pada ajang MotoGP 2022? Yuk sama-sama kia tunggu jawabannya.

 

Sumber: Corsedimoto 

Video Populer

Foto Populer