Sukses


Lalui 9 Bulan Tanpa Balapan Akibat Cedera, Marc Marquez Ternyata Sempat Hapus Semua Aplikasi Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membuat comeback luar biasa sepanjang sejarah olahraga MotoGP pada musim 2021.

Bagaimana tidak, sempat absen sembilan bulan akibat cedera dan menjalani operasi tiga kali, Marc Marquez bisa memenangkan balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring beberapa waktu lalu.

Namun tahukah Anda, sebelum kemenangan di MotoGP Jerman, Marc Marquez melalui periode sangat sulit. Dia bahkan sempat dikabarkan harus menjalani operasi sebanyak empat kali dan kariernya pada ajang MotoGP bakal terancam.

Pada wawancara dengan situs Speedweek, Marc Marquez menceritakan salah satu kunci dirinya bisa keluar dari periode sulit. Siapa sangka kakak dari Alex Marquez itu sempat menghapus semua akun media sosial di telepon genggam.

Marc Marquez menceritakan jika ada update di akun media sosial selama ia cedera, maka itu bukan dirinya yang melakukannya, melainkan salah satu orang suruhannya dan tentunya sesuai izin darinya.

"Jadi saya menghapus semua aplikasi media sosial dari ponsel saya. Saya mengirim foto dan teks yang ingin saya publikasikan (di akun media sosial) ke grup WhatsApp dan orang lain mengunggahnya untuk saya," kata Marc Marquez.

"Saya belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya, tetapi saya harus melakukannya. Media sosial bisa menjadi bencana bagi para atlet dan itu juga bagi saya."

"Jika saya sudah mulai memikirkan semua berita, maka kondisi saya harus sudah 100 persen untuk pekerjaan saya," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Bak Candu

Dari kemenangan di Valencia 2019 hingga Sachsenring 2021, Marc Marquez menempuh jalan berliku lantaran cedera dan berulang kali operasi yang nyaris mengakhiri kariernya.

Kini Marc Marquez bisa dibilang telah melalui periode tersulit sepanjang kariernya. Dia tentu sudah terbiasa merasakan kemenangan demi kemenangan. Lantas bagaimana perasaannya ketika harus menelan pahit-pahit fakta dirinya sempat kesulitan finis pertama?

"Ini membuat frustrasi. Anda mulai bertanya-tanya apa yang terjadi. Jika Anda belum pernah menang balapan, itu seperti Anda belum pernah makan cokelat," kata Marc Marquez melalui wawancara bersama Speedweek.

Ya, buat Marc Marquez sebuah kemenangan bak candu dan ia mendeskripsikannya seperti makan cokelat. Setelah makan satu, Anda pasti ingin terus menambahnya.

"Anda mungkin berpikir itu (cokelat) enak, tetapi ketika Anda benar-benar tahu seperti apa rasanya, Anda selalu menginginkan lebih," juara dunia enam kali itu mengatakan.

"Sama halnya dengan menang. Jika Anda tahu seperti apa rasanya kemenangan, maka Anda ingin memiliki perasaan itu lagi dan lagi," tambahnya.

 

Sumber: Speedweek 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Klasemen 6 Besar Pembalap MotoGP 2021 Setelah Seri Aragon, Pecco Bagnaia Peringkat 2

Video Populer

Foto Populer