Sukses


Joan Mir Bertekad Bangkit di Paruh Kedua MotoGP 2021, Mempertahankan Gelar Masih Mungkin

Bola.com, Jakarta - Sang juara dunia bertahan, Joan Mir mengakhiri paruh pertama kompetisi MotoGP 2021 dengan menempati posisi empat klasemen. Dia mengumpulkan 101 poin atau berselisih 55 poin dari pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

Tercatat pembalap Suzuki ini sudah naik podium sebanyak tiga kali sepanjang paruh pertama MotoGP 2021 tapi belum pernah finis pertama.

Mengingat MotoGP 2021 masih menyisakan sembilan seri lagi dengan catatan tidak ada balapan yang dibatalkan akibat pandemi COVID-19, Joan Mir tentu masih punya peluang untuk mempertahankan gelar.

Namun Joan Mir sadar betul, untuk merealisasikan terget tersebut, ia butuh perkembangan dari motor Suzuki GSX-RR pada paruh kedua kompetisi. Selain itu ia juga berusaha meningkatkan performa dan bertekad bangkit.

Joan Mir sendiri menegaskan selama libur kompetisi, tim Suzuki di Jepang bekerja sangat keras untuk meningkatkan performa Suzuki GSX-RR.

"Saya tahu bahwa mereka (Suzuki) bekerja keras. Mereka menginginkan hal yang sama seperti saya, kami memiliki tujuan yang sama," kata Joan Mir.

"Saya dapat melihat bahwa (Pemimpin Proyek Suzuki di MotoGP) Sahara dan semua orang di Jepang sadar bahwa kami perlu meningkatkan motor. Itu membuat saya senang karena saya menginginkan hal yang sama," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi

Alhasil menurut Joan Mir, dirinya dan Suzuki berkolaborasi untuk meningkatkan performa agar bisa ikut bersaing jadi juara dunia MotoGP 2021.

"Saya pribadi juga mencoba menjadi lebih baik, meningkatkan kemampuan saya dan menjadi pembalap yang lebih baik," Joan Mir menuturkan.

"Mereka mencoba membuat motor yang lebih baik. Penting bahwa keduanya bekerja ke arah yang sama dan saya yakin mereka juga melakukannya," tambahnya.

Jika ingin bersaing jadi juara dunia, maka Joan Mir harus menghadapi Fabio Quartararo yang sejauh ini sudah mengantongi empat kemenangan pada ajang MotoGP 2021.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Video Populer

Foto Populer