Sukses


Resmi : Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP pada Pengujung Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi akhirnya mengumumkan dirinya pensiun pada penghujung MotoGP 2021. Hal ini ia umumkan pada sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Kamis (05/08/2021) malam WIB.

Alhasil setelah menjalani karier selama 26 tahun di Kejuaraan Dunia Balap Motor, sang juara dunia sembilan bakal meninggalkan olahraga yang begitu identik dengan dirinya. 

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu memang telah mengutarakan sejak menuju MotoGP 2021 bahwa pensiun atau lanjutnya dirinya ke musim 2022 tergantung hasil pada balapan tahun ini.

Faktanya sampai paruh pertama kompetisi, Valentino Rossi bahkan belum pernah finis sepuluh besar dan kini terjerembab ke posisi 19 klasemen pembalap.

"Ya, setelah jeda musim panas, saya akhirnya memutuskan untuk pensiun penghujung musim ini," kata Valentino Rossi pada sesi konferensi pers.

"Tentu ini sebuah keputusan sulit. Namun tahun depan, hidup saya bakal berbeda," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Pada kesempatan ini, Valentino Rossi membenarkan sebenarnya ia berminat untuk memperkuat tim miliknya di ajang MotoGP 2022, Aramco Ducati. 

"Ya saya menyukai ide tersebut. Menjadi rekan setim adik saya sendiri, Luca Marini. Namun pada akhirnya saya memutuskan lebih baik seperti ini (pensiun)," tegas Valentino Rossi. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap Bergelimang Juara

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap paling sukses sepanjang sejarah Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Tercatat pembalap asal Italia ini sukses merasakan sembilan titel juara dunia. Rinciannya satu gelar juara dunia di kelas 125cc dan 250cc. Lalu dua titel juara kelas 500cc.

Kemudian empat gelar juara dunia lainnya The Doctor raih di kelas MotoGP. Total ia mengemas 89 kemenangan, 199 podium, dan 55 pole positions sepanjang karier di ajang MotoGP

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer