Sukses


Pensiun, Valentino Rossi Beberkan Alasan Sangat Sulit Kompetitif di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Pengumuman yang ditunggu akhirnya tiba. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi memastikan dirinya bakal pensiun penghujung MotoGP 2021.

Valentino Rossi membuat pengumuman pensiun ini pada sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Styria 2021, hari Kamis (05/08/2021) malam WIB.

Opsi Valentino Rossi bakal pensiun menguat pada awal musim ini. Pasalnya bersama Petronas Yamaha SRT, di luar dugaan ia sangat sulit bersaing pada baris depan.

Pada sesi konferesni pers, ia turut ditanya penyebab dirinya begitu sulit untuk sekadar finis sepuluh besar musim ini. Menurutnya kesulitan sudah ia rasakan beberapa balapan akhir musim 2020.

Namun ia menyebut tidak tahu alasan pasti kenapa dirinya kini sudah tidak lagi berstatus pembalap baris depan. "Yang pasti, penyebabnya bukan hanya satu faktor tapi beberapa," ujar Valentino Rossi.

"MotoGP 2020, saya masih sangat kuat pada awal musim. Saya masih sempat podium (finis ketiga MotoGP Andalusia) dan setidaknya saya masih ada di sana (baris depan)."

"Setelah itu pada akhir musim, saya bermasalah untuk berada dengan pembalap yang berada di baris depan. Level MotoGP saat ini sangat tinggi. Banyak pembalap muda masuk dan bekerja sangat keras. Jadi memang tidak ada alasan khusus, tapi ada beberapa faktor," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tertarik Gabung Aramco VR46

Pada kesempatan ini, Valentino Rossi membenarkan sebenarnya ia berminat untuk memperkuat tim miliknya di ajang MotoGP 2022, Aramco Ducati. 

"Ya saya menyukai ide tersebut. Menjadi rekan setim adik saya sendiri, Luca Marini. Namun pada akhirnya saya memutuskan lebih baik seperti ini (pensiun)," tegas Valentino Rossi. 

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap paling sukses sepanjang sejarah Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Tercatat pembalap asal Italia ini sukses merasakan sembilan titel juara dunia. Rinciannya satu gelar juara dunia di kelas 125cc dan 250cc. Lalu dua titel juara kelas 500cc.

Kemudian empat gelar juara dunia lainnya The Doctor raih di kelas MotoGP. Total ia mengemas 89 kemenangan, 199 podium, dan 55 pole positions sepanjang karier di ajang MotoGP

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer