Sukses


Aleix Espargaro Berikan Dukungan, Maverick Vinales ke Aprilia Semakin Menguat di MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Tanda-tanda semakin menguat. Ya, tampaknya pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales bakal hengkang ke tim pabrikan Aprilia pada MotoGP 2022.

Maverick Vinales memang telah memastikan dirinya tidak lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha musim depan. Kini opsi terbaik buat sang pembalap adalah gabung Aprilia.

Kemungkinan Maverick Vinales merapat ke Aprilia semakin menguat lantaran motor RS-GP terbukti bisa kompetitif di semua jenis sirkuit. Cukup melihat sepak terjang Aleix Espargaro yang berulang kali bisa tembus baris depan meski hasil akhirnya belum konsisten.

Artinya jika berada di tangan pembalap kompetitif, motor Aprilia sebenarnya menjanjikan. Kans Vinales gabung pabrikan asal Italia ini semakin besar lantaran Aleix Espargaro sendiri sudah memberikan dukungan.

Dukungan Aleix Espargaro sangat penting karena selama ini, ia merupakan pembalap nomor wahid Aprilia dan pengembangan motor RS-GP ia ketahui sangat mendalam.

"Saya ingin dia (Vinales) bergabung. Proyek ini akan sangat cocok untuk Maverick, saya mengenalnya dengan sangat baik. Saya akan sangat senang jika Maverick datang ke Aprilia," Aleix menuturkan.

"Massimo Rivola (petinggi Aprilia MotoGP) dan Aprilia juga pantas mendapatkan pembalap top. Saya tahu betapa kerasnya mereka bekerja untuk mendapatkan pembalap top," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jauh Berkembang

Aleix Espagaro, 32 tahun juga menceritakan proyek Aprilia di MotoGP saat ini sudah berkembang pesat ketimbang saat dirinya gabung pada tahun 2017.

Secara tidak langsung ia memberikan gambaran buat Maverick Vinales agar tak perlu khawatir gagal kompetitif bersama Aprilia.

"Sungguh menakjubkan bagaimana proyek Aprilia telah meningkat selama dua atau tiga tahun terakhir. Ketika saya datang dari Suzuki, saya pikir saya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sini," Aleix membeberkan.

"Jujur, pekerjaan ini luar biasa. Semua orang bekerja sangat keras dan masih terus berkembang. Semua orang di tim terhubung dengan sangat baik. Motor kami sekarang kompetitif."

"Ini bukan tentang seberapa bagus kita sekarang, tapi seberapa bagus kita di masa depan," lanjutnya. Jika urung memperkuat Aprilia, Maverick Vinales terancam menganggur pada MotoGP 2022. Karena kini opsi kursi kosong tinggal sedikit.

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer