Sukses


Resmi: Maverick Vinales Gabung Aprilia di MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Tim pabrikan Aprilia mengumumkan telah mengontrak Maverick Vinales untuk MotoGP 2022. Alhasil pembalap asal Spanyol itu bakal jadi rekan setim, Aleix Espargaro.

Mengutip situs MotoGP, Maverick Vinales mendapat kontrak berdurasi satu tahun tapi dengan opsi perpanjangan kontrak untuk musim 2023.

Untuk diketahui, Maverick Vinales sebenarnya masih punya kontrak bersama tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2022. Namun eks pembalap Suzuki itu memutuskan untuk meninggalkan Yamaha penghujung MotoGP 2021.

Sejak retaknya hubungan Maverick Vinales dan Yamaha, sang pembalap sudah dikabarkan bakal ditampung oleh Aprilia di MotoGP 2022. Kini isu tersebut menjadi nyata.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola mengatakan sangat senang timnya bisa memperkuat pembalap papan atas seperti Maverick Vinales.

"Kami sangat senang mengumumkan telah mengontrak Maverick Vinales, pembalap dengan level atas dan salah satu pembalap bertalenta di kelas premier," kata Rivola.

"Kami merasa terhormat bisa memberikan kemampuan maksimal kami untuk Vinales bersama antusiasme dan semangat kami. Saya percaya diri, seperti Aleix, ia bisa maksimal pada proyek kami yang sangat potensial," lanjut pria yang pernah bekerja di tim Formula 1 itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Tampil di MotoGP Austria

Sebelumnya pengumuman kepindahan ke Aprilia, Maverick Vinales mendapat skorsing tidak boleh turun pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu. 

Yamaha menjatuhkan hukuman karena menilai Vinales melakukan aksi tak lazim pada motor YZR-M1 miliknya dalam empat lap terakhir balapan MotoGP Styria.

Vinales dinilai memperlihatkan aksi yang dirasa bisa merusak mesin dan membahayakan rider lain. Insiden itu memperburuk hubungan kedua pihak, yang Juni lalu telah memutuskan berpisah akhir musim nanti. Kemudian secara terbuka sang pembalap meminta maaf atas sikapnya di MotoGP Styria. 

Sumber: MotoGP 

 

 

Video Populer

Foto Populer