Sukses


Resmi: MotoGP Malaysia 2021 Dibatalkan, Musim Ini Tidak Ada Balapan di Benua Asia

Bola.com, Jakarta - Lagi balapan MotoGP musim ini harus ditunda. Terbaru adalah seri MotoGP Malaysia yang seharusnya digelar di Sirkuit Sepang, 22-24 Oktober.

Melalui keterangan resmi di situs MotoGP hari Kamis (19/08/2021) telah diumumkan bahwa balapan MotoGP Malaysia dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Alhasil sudah dua musim berturut-turut rombongan MotoGP tidak balapan di Sirkuit Sepang karena alasan pandemi COVID-19.

Padahal sebelum COVID-19 mengancam dunia, MotoGP Malaysia merupakan salah satu balapan yang selalu disesaki penonton setiap edisinya.

"FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional), IRTA (Asosiasi Tim Balap) dan Dorna Sports (penyelenggara MotoGP) dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober," tulis keterangan situs MotoGP.

"Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan masuk ke negara Malaysia jadi penyebab pembatalan acara tersebut," lanjut keterangan itu.

Dengan absennya MotoGP Malaysia 2021, maka dipastikan tidak ada balapan di benua Asia pada musim ini. Sebelumnya Sirkuit Buriram, Thailand dan juga Sirkuit Motegi juga sudah membatalkan balapan akibat COVID-19. 

2 dari 3 halaman

Penggantinya Balapan di Sirkuit Misano

Pada kesempatan ini, situs MotoGP turut mengumumkan Sirkuit Misano akan mengisi slot yang ditinggalkan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Alhasil Misano akan menggelar balapan MotoGP 2021 sebanyak dua kali. Pertama pada 17-19 September dan kedua 22-24 Oktober.

Hanya saja belum diketahui tajuk balapan kedua di Sirkuit Misano. Kemungkinan MotoGP Emilia Romagna seperti musim lalu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Tersisa MotoGP 2021

  • 27-29 Agustus: MotoGP Inggris (Sirkuit Silverstone)
  • 10-12 September: MotoGP Aragon (Sirkuit Aragon)
  • 17-19 September: MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)
  • 1-3 Oktober: MotoGP Amerika Serikat (Sirkuit Austin)
  • 22-24 Oktober: Tajuk balapan belum ditentukan (Sirkuit Misano)
  • 5-7 November: MotoGP Algarve (Sirkuit Portimao)
  • 12-14 November: MotoGP Valencia (Sirkuit Ricardo Tormo)

 

Video Populer

Foto Populer