Sukses


Jadwal Uji Coba Pramusim MotoGP 2022 Dirilis, Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal

Bola.com, Jakarta - Ada kabar gembira untuk penggemar MotoGP di Indonesia. Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dipastikan masuk dalam jadwal uji coba resmi musim depan.  

FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan jadwal pramusim untuk MotoGP 2022. Jadwal tersebut mereka rilis lewat MotoGP.com pada Jumat (27/9/2021) di sela Seri Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone.

Kelas MotoGP akan menggelar dua uji coba pada awal 2022 jika tak terhalang pandemi Covid-19. Uji coba pertama digelar di Sepang, Malaysia, yang terdiri dari uji coba shakedown dan pramusim. Sementara itu, uji coba kedua digelar di Mandalika, Indonesia.

Sebagai catatan, uji coba shakedown hanya akan diikuti oleh para test rider, para debutan, dan para pembalap reguler dari pabrikan berkonsesi. Di lain sisi, kelas Moto2 dan Moto3 hanya akan menggelar satu uji coba, yakni di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dorna Sports juga mengumumkan seri perdana MotoGP 2022 akan tetap digelar di Sirkuit Losail, Qatar, tepatnya pada 4-6 Maret mendatang. Meski begitu, Dorna belum merilis kalender balap 2022 secara keseluruhan.

 

2 dari 2 halaman

Berikut jadwal uji coba pramusim MotoGP, Moto2, dan Moto3 2022.

Uji coba MotoGP 

31 Januari-2 Februari: Sepang, Malaysia (shakedown)

5-6 Februari: Sepang, Malaysia (pramusim)

11-13 Februari: Mandalika, Indonesia (pramusim)

 

Uji coba Moto2 dan Moto3

22-24 Februari: Jerez, Spanyol (pramusim)

 

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published 27/8/2021)

Video Populer

Foto Populer