Sukses


So Sweet Banget! Usai Bawa Aprilia Cetak Sejarah di MotoGP, Aleix Espargaro: Kemenangan Ini untuk Istriku

Bola.com, Jakarta - Setelah lama absen mengikuti kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor, Aprilia turun di ajang MotoGP pada musim 2015.

Setelah bertahun-tahun berjuang, Aprilia lewat rider mereka, Aleix Espargaro mencetak sejarah manis di ajang MotoGP.

Ya pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silvertone hari Minggu (29/08/2021), Aleix Espargaro sukses finis ketiga sekaligus membuat Aprilia mencetak sejarah raihan podium perdana pada era MotoGP.

Aleix Espargaro bahkan meraih catatan ini dengan performa apik. Dia sukses memenangkan duel kontra pembalap Ducati, Jack Miller pada lap terakhir untuk mengamankam posisi ketiga.

Selebrasi bak baru saja merasakan kemenangan pun pecah. Aprilia maupun Aleix Espargaro larut dalam euforia. Podium ketiga yang terasa seperti kemenangan dan mereka layak merayakannya. 

2 dari 3 halaman

Komentar Aleix Espargaro

Saat diwawancara di parc ferme selepas memastikan podium ketiga balapan MotoGP Inggris 2021, Aleix Espargaro pun membeberkan perasaannya.

Secara khusus ia mempersembahkan kemenangan untuk sang istri, Laura Montero. Karena menurutnya sang istri memberikan dukungan luar biasa kepada dirinya ketika menjalani momen sulit bersama Aprilia.

"Saya sangat senang. Saya menunggu lama untuk merasakan podium ini. Kami bekerja step by step. Saya bekerja sangat keras dan begitu juga tim," kata Aleix Espargaro.

"Buat kami balapan kal ini bak mimpi jadi nyata. Ini bukan balapan mudah. Saya persembahkan kemenangan untuk tim dan khususnya istri saya."

"Dia selalu ada memberikan dukungan kepada saya saat merasakan momen sulit. Ini buat kamu Laura," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Alarm Bahaya

Podium ketiga yang diraih Aleix Espargaro pada balapan MotoGP Inggris merupakan alarm berbahaya untuk para pesaing. Karena ini adalah peringatan bahwa muncul satu lagi pabrikan punya potensi naik podium. 

Apalagi mulai MotoGP 2022, Aprilia akan diperkuat eks pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Kombinasi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tentu bakal sangat menakutkan. 

Video Populer

Foto Populer