Sukses


Terkait Insiden Tabrakan MotoGP Inggris, Marc Marquez Minta Maaf tapi Jorge Martin Masih Kesal

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dan Jorge Martin merupakan dua pembalap yang mempunyai race pace mumpuni untuk berbicara banyak pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone hari Minggu (29/08/2021).

Namun ada daya perjuangan keduanya sudah berakhir hanya beberapa tikungan selepas start. Marc Marquez begtu agresif sehingga menabrak Jorge Martin. Keduanya pun harus mengakhiri balapan begitu dini.

Usai insiden ini, secara terbuka, Marc Marquez mengaku berada di pihak yang salah dan meminta maaf lantaran sudah merusak balapan Jorge Martin yang memang sedang naik daun.

"Saya ingin meminta maaf kepada Martin karena itu benar-benar kesalahan saya. Saya terlalu optimistis saat melakukan aksi menyalip itu," Marc Marquez membuat pengakuan.

"Benar itu situasi yang aneh. Karena (Fabio) Quartararo dan Martin melebar dan saya berpikir Martin bakal lebih keluar."

"Apa yang saya lakukan, saya bersiap masuk tikungan dan kemudian saya menegakkan motor karena saya tidak punya waktu pindah ke gigi dua. Saya akhirnya mengubah gigi dua tapi saya tidak punya waktu untuk gigi ketiga dan kalkulasi saya meman tidak tepat," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Jorge Martin Masih Marah

Jorge Martin sudah menerima maaf Marc Marquez. Tapi ia merasa masih sangat kecewa karena aksinya di MotoGP Inggris telah dirusak juara dunia MotoGP enam kali itu. Apalagi ia meniilai dirinya punya kans untuk memenangkan balapan.

"Anda bisa melihat fotonya dan...Saya kecewa tentang hari ini karena saya merasa sangat kuat. Melihat kecepatan, saya bisa saja berjuang untuk finis kedua atau mungkin menang," kata Jorge Martin.

"Pada saat itu sangat sulit memberikan deskripsi. Tapi saya benar-benar berada di area dalam dan mengalami kontak (dengan Marc). Inilah balapan," lanjutnya.

Usai insiden Marc Marquez diketahui mendatangi langsung Jorge Martin di garasinya untuk meminta maaf. "Dia datanng untuk meminta maaf, itu itikad bagus dari sisinya. Tapi ia telah menghancurkan balapan saya," ujar Martin.

Sumber: Motorsport

3 dari 3 halaman

Klasemen Pembalap MotoGP 2021

  • 1. Fabio Quartararo (Yamaha) 206 poin
  • 2. Joan Mir (Suzuki) 141
  • 3. Johann Zarco (Pramac Ducati) 137
  • 4. Pecco Bagnaia (Ducati) 136
  • 5. Jack Miller (Ducati) 118
  • 6. Brad Binder (KTM) 108
  • 7. Maverick Vinales (Yamaha) 95
  • 8. Miguel Oliveira (KTM) 85
  • 9. Aleix Espargaro (Aprilia) 83
  • 10. Jorge Martin (Pramac Ducati) 64

 

Video Populer

Foto Populer