Sukses


Resmi, Maverick Vinales Perkuat Aprilia di Sisa Balapan MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Setelah ramai diperbincangkan, kini sudah terkonfirmasi, bahwa Maverick Vinales akan mulai tampil bersama tim pabrikan Aprilia pada sisa balapan MotoGP 2021.

Menurut situs MotoGP, Maverick Vinales akan melakukan debut pada balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, 12 September nanti.

Maverick Vinales akan menggantikan posisi pembalap utama Lorenzo Savadori pada sisa MotoGP 2021 dan jadi rekan setim Aleix Espargaro.

Sementara Aprilia juga telah memutuskan bakal tetap menurunkan Savadori di beberapa balapan MotoGP 2021 dengan fasilitas wildcard. Saat ini, sang pembalap sedang fokus memulihkan cedera.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Petinggi Aprilia

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing menuturkan pihaknya sangat bangga bisa mengumumkan bahwa Maverick Vinales bakal mulai tampil untuk tim pada sisa balapan MotoGP 2021 dan berlanjut ke 2022.

"Bersama dengan pembalap kami yang telah dikonfirmasi terlebih dahulu, Aleix, ini adalah sebuah kesenangan kami untuk menyambut atlet berbakat seperti Maverick ke tim Aprilia Racing," kata Rivola.

"Dia menunjukkan perasaan luar biasa terhadap tim dan motor secara langsung dan yang saya yakin akan dapat memberikan yang terbaik di MotoGP Aragon," lanjutnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tes Misano

Adapun hari Selasa dan Rabu (31 Agustus-1 September) jadi momen spesial untuk Maverick Vinales. Pasalnya untuk kali pertama eks pembalap Yamaha itu mencoba motor Aprilia RS-GP pada sesi tes di Sirkuit Misano, San Marino.Pada hari pr

Pada hari pertama tes, Maverick Vinales benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mengenal motor Aprilia RS-GP.

Menurut situs Corsedimoto, Maverick Vinales meminta tim mekanik menerapkan setelan motor yang digunakan Aleix Espargaro saat membawa Aprilia mencetak sejarah untuk kali pertama naik podium pada balapan MooGP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu.

Terlihat keseriusan Maverick Vinales dengan melahap total 56 lap meski pada ses sore diganggu hujan dan ia turut mencoba motor dengan ban kompon basah.

Catatan waktunya cukup lumayan untuk ukuran pembalap yang debut dengan motor baru. Dia melahap catatan waktu 1 menit 33 detik.

Sumber: MotoGP/Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer