Sukses


Komentar Maverick Vinales Usai Debut Kendarai Motor Tim Aprilia: Sempat Gugup, Sangat Mudah Dikendalikan

Bola.com, Jakarta - Petualangan Maverick Vinales bersama Aprilia berjalan sangat cepat. Hari Selasa dan Rabu (31 Agustus-1 September), ia melakukan tes motor Aprilia RS-GP di Sirkuit Misano, San Marino.

Nah pada hari Rabu juga, Maverick Vinales diumumkan bakal mulai turun dengan motor Aprilia RS-GP pada balapan MotoGP Aragon, 12 September.

Pengalaman pertama Maverick Vinales mengendarai motor Aprilia sangat memantik perhatian. Maklum sepanjang berkarier di MotoGP, ia mengendarai motor Suzuki dan Yamaha yang sama-sama dibekali mesin empat silinder sebaris atau Inline V4.

Sementara motor Aprilia RS-GP menggunakan konfigurasi mesin V4 atau empat silinder. Usai tes Misano, ia menceritakan sempat gugup ketika harus menggeber motor Aprilia.

"Saya datang ke sini tanpa harapan. Saya juga harus mengakui bahwa saya sedikit gugup karena saya belum pernah menguji mesin lain," kata Maverick Vinales.

"Saya terbiasa mengendarai sepeda motor in-line empat silinder. Jadi saya tidak tahu bagaimana motor (Aprilia) akan bereaksi," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Mudah Dikendalikan

Meskipun sempat gugup, secara keseluruhan, Maverick Vinales mengakui dirinya tidak mengalami masalah berarti saat mengendarai motor Aprilia RS-GP.

"Saya cukup terkejut karena saya bisa beradaptasi dengan mesin (empat silinder) dengan cukup mudah, itu bagus. Mesinnya sangat mudah dikendalikan. Ini penting untuk balapan yang panjang," Maverick Vinales menuturkan.

3 dari 3 halaman

Mengenal Lingkungan Aprilia

Selain itu, Maverick Vinales mengaku sudah mengenal cukup banyak orang-orang di garasi tim Aprilia. Pasalnya ia juga pernah mengendarai motor Aprilia ketika masih di kelas 125cc.

"Saya mengenal sebagian besar dari mereka karena saya mengendarai Aprilia 125cc. Jadi saya sudah mengenal banyak dari mereka sejak 2011 atau bahkan sejak saya masih di Kejuaraan Spanyol," ungkap pembalap asaal Spanyol itu.

Maverick Vinales juga akan tampil bersama tim Aprilia di MotoGP 2022. Dia bakal jadi rekan setim Aleix Espargaro.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer