Sukses


Konferensi Pers Jelang MotoGP Aragon: Maverick Vinales Sangat Lapar dan Termotivasi Debut Bersama Aprilia

Bola.com, Jakarta - Total tujuh pembalap hadir di sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Aragon 2021 hari Kamis (09/09/2021) malam WIB.

Tujuh pembalap tersebut adalah duo Suzuki: Joan Mir plus Alex Rins, Jack Miller (Ducati), Fabio Quartararo (Yamaha), Pol Espargaro (Repsol Honda) dan duet Aprilia: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Dari ketujuh sosok ini, Maverick Vinales tentu paling jadi sorotan. Karena MotoGP Aragon bakal jadi debutnya bersama Aprilia setelah kontraknya bersama Yamaha berakhir prematur.

Ketika ditanya soal debutnya, Maverick Vinales menjawab dirinya sangat lapar dan termotivasi untuk balapan MotoGP Aragon bersama Aprilia.

"Ya, lebih dari senang, saya sangat lapar dan juga sangat termotivasi untuk memulai cerita ini dengan Aprilia," kata Vinales dalam konferensi pers jelang balapan MotoGP Aragon.

Untuk diketahui, sebelum mentas di MotoGP Aragon, Maverick Vinales sudah melakukan tes bersama Aprilia sebanyak dua hari di Sirkuit Misano, beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Persiapan Musim Depan

Lantaran berstatus debut mengendarai motor Aprilia RS-GP pada balapan resmi MotoGP, Maverick Vinales enggan mematok target tinggi.

Dia menegaskan penampilannya bersama Aprilia pada sisa balapan MotoGP 2021 adalah persiapan untuk musim 2022. Pada MotoGP 2022, Maverick Vinales juga mengantongi kontrak bersama Apriilia. 

"Jadi, prioritasnya adalah mencoba untuk belajar," lkata Maverick Vinles. "Yang pasti sangat berbeda (dengan pengalaman di Yamaha). Jadi saya harus banyak belajar. Saya harus belajar dengan cepat, ini yang paling penting," ujar eks pembalap Suzuki itu.

3 dari 3 halaman

Momen Tepat

Maverick Vinales gabung Aprilia pada momen tepat. Karena balapan sebelumnya yaitu MotoGP Inggris di Sirkuit Silversone, Aprilia mencetak sejarah untuk kali pertama naik podium di kelas tertinggi.

Adalah berkat keberhasilan Aleix Espargaro finis ketiga. Jadi, ketika ditanya apakah sukses Aleix Espargaro membuat Vinales semakin termotivasi untuk menjalani debut bersama Aprilia di MotoGP Aragon, ia menjawab: "Tentu saja.".

"Itu telah memicu banyak semangat dalam diri saya. Yang kami inginkan adalah terus mendorong dan saya sempat absen untuk sementara waktu, tetapi saya pikir kami kembali dengan cara yang baik."

"Setelah tes (Misano) saya merasa sangat positif berada di sini dan mendapatkan pengalaman di akhir pekan balapan," lanjutnya.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer