Sukses


Eks Pembalap MotoGP: Tidak Ada yang Bisa Gantikan Sosok Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi masuk babak akhir dalam perjalanan kariernya di ajang MotoGP. Setelah merasakan sembilan titel juara dunia, The Doctor bakal pensiun penghujung MotoGP 2021.

Eks pembalap yang berkarier di Kejuaraan Dunia Balap Motor tahun 1980-1995, Loris Reggiani pun punya pendapat tidak ada satu pun pembalap bisa menggantikan sosok Valentino Rossi setelah pensiun.

Menurutnya sosok Marc Marquez sempat terlihat mirip seperti Valentino Rossi. Namun kekacauan pada MotoGP 2015 yang merupakan episode buruk antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, telah mengubah pandangan Reggiani terhadap pembalap asal Spanyol itu.

"Saya tidak melihat Valentino Rossi lain di cakrawala. Ada Marquez yang terlihat sangat mirip, bahkan sebagai sekuel berubah," kata Reggiani mengutip situs Corsedimoto.

"Tapi ada yang berubah setelah 2015. Di sana dia (Marquez) banyak bermain," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Karisma Valentino Rossi

Reggiani turut mengatakan sosok Valentino Rossi sangat berbeda ketimbang pembalap lain di ajang MotoGP lantaran karisma yang dipunyai pembalap berusia 42 tahun itu.

"Sedikit seperti Marco Pantani dalam olahraga sepeda atau Alberto Tomba dalam bermain ski. Seperti Rossi, nama-nama ini adalah karakter yang melampaui profesi mereka," kata Reggiani.

"Sehingga Anda bahkan tidak mengerti bagaimana mereka dilahirkan dan apa yang diperlukan untuk menjadi seperti mereka," tambahnya.

Reggiani sendiri dikenal sebagai sosok yang begitu memuja sosok Valentino Rossi.

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Jadwal Sisa MotoGP 2021

  • Seri 16 MotoGP Emilia Romagna - Sirkuit Misano: 24 Oktober
  • Seri 17 MotoGP Algarve - Sirkuit Portimao: 7 November
  • Seri 18 MotoGP Valencia - Sirkuit Ricardo Tormo: 14 November

Video Populer

Foto Populer