Sukses


Fabio Quartararo Satu-satunya Pembalap Sangat Konsisten Kendarai Motor YZR-M1, Keuntungan Buat Yamaha?

Bola.com, Jakarta - Fenomena menarik terjadi pada MotoGP 2021, di mana semua pengendara motor Yamaha YZR-M1 kesulitan kecuali Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo yang memperkuat Monster Energy Yamaha MotoGP bahkan sedang memimpin klasemen dan berpotensi mengunci gelar pada balapan MotoGP Emilia Romagna, 24 Oktober nanti.

Hal di atas secara tidak langsung menguntungkan pihak Yamaha. Karena mereka bisa fokus membantu Fabio Quartararo meraih titel juara dunia.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing pun ditanya apakah fokus pada Fabio Quartararo merupakan keuntungan bagi Yamaha.

Menurutnya keuntungan sebenarnya buat Yamaha adalah sosok Fabio Quartararo sendiri. "Saya pikir keuntungan utama kami adalah salah satu pembalap kami melaju sangat, sangat cepat," Lin Jarvis menuturkan.

"Dia konstan dan bahagia. Keuntungan kami tahun ini adalah Fabio telah menemukan kepercayaan diri dan kecepatannya lagi."

"Dan motor kami bekerja dengan baik. Tahun lalu kami terkadang mengalami masalah dengan motor," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Banyak Masalah Tahun 2020

Yamaha memang gagal bersaing jadi juara dunia MotoGP 2020 akibat motor Yamaha YZR-M1 mengalami banyak masalah. Beberapa problem teknis bahkan dirasakan pembalap Yamaha ketika mengikuti balapan.

"Tahun lalu kami tidak memenangkan titel juara dunia karena performa motor tidak tampil sebaik yang diharapkan," kata Lin Jarvis.

"Lalu ada masalah katup. Jadi tahun lalu kami memiliki dua kekurangan yang harus kami perjuangkan. Musim ini motornya jauh lebih andal dan konsisten. Sehingga kami jauh lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Tersisa MotoGP 2021

  • Seri 16 MotoGP Emilia Romagna - Sirkuit Misano: 24 Oktober
  • Seri 17 MotoGP Algarve - Sirkuit Portimao: 7 November
  • Seri 18 MotoGP Valencia - Sirkuit Ricardo Tormo: 14 November

Video Populer

Foto Populer