Sukses


Hasil FP1 Moto3 Emilia Romagna: Hebat, Andi Gilang dan Mario Suryo Aji Tempati Posisi Atas

Bola.com, Jakarta - Dua pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji dan Andi Gilang memulai rangkaian balapan Moto3 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, San Marino dengan catatan gemilang.

Turun pada latihan bebas 1 (FP1) Moto3 Emilia Romagna, dua pembalap Honda Team Asia ini langsung unjuk gigi. Mario Suryo Aji dan Andi Gilang bahkan sukses menempati posisi atas.

Untuk diketahui, jalannya balapan Moto3 Emilia Romagna diganggu oleh hujan. Kondisi ini dimanfaatkan dua pembalap Indonesia.

Mario Suryo Aji bahkan menempati posisi keempat. Dia mencatat waktu terbaik 1 menit 53,429 detik. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor ini unggul 0,900 detik dari rider tercepat, Andrea Migno.

Andrea Migno sendiri berstatus pembalap tercepat pada FP1 Moto3 Emilia Romagna lewat catatab 1 menit 52,529 detik.

2 dari 3 halaman

Andi Gilang Cemerlang

Sementara itu catatan cukup apik juga dicatat oleh Andi Gilang. Pembalap kelahiran Bulukumba ini berada di posisi keenam dari total 27 pembalap yang mencatat waktu pada FP1 Moto3 Emilia Romagna.

Andi Gilang membukukan lap terbaik 1 menit 53,670 detik atau unggul 1,141 detik dari pembalap tercepat, Andrea Migno.

Tentu ini sebuah awal baik untuk Mario Suryo Aji dan Andi Gilang yang sama-sama mengendarai motor Honda Team Asia pada balapan Moto3 Emilia Romagna.

3 dari 3 halaman

Status Andi Gilang dan Mario Suryo Aji

Andi Gilang sendiri mengikuti balapan Moto3 Emilia Romagna dengan statusnya sebagai pembalap reguler Honda Team Asia pada ajang Moto3 2021.

Sementara Mario Suryo Aji turun pada balapan di Sirkuit Misano dengan fasilitas wildcard. Pada musim balap 2021, Mario Suryo Aji mengikuti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies selama satu musim penuh.

Video Populer

Foto Populer