Sukses


MotoGP Emilia Romagna: Valentino Rossi Ungkap Alasan Tidak Menangis Saat Balapan Perpisahan di Tanah Italia dan Kejutan Livery Spesial

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi finis posisi sepuluh pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano hari Minggu (24/10/2021). Ini merupakan balapan terakhir di tanah Italia sebelum memutuskan pensiun penghujung MotoGP 2021.

Tidak heran usai balapan, Valentino Rossi sampai mendekati tribun penonton yang penuh dengan fans. Sebagai penghormatan untuk fans, ia melempar helm yang ia gunakan saat balapan.

Bukan hanya itu, seremoni khusus juga dibuat untuk menghormati karier panjang seorang juara dunia sembilan kali di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Namun dalam setiap momen ini, tampak Valentino Rossi begitu ceria dan sama sekali tidak bersedih apalagi menitikan air mata.

Usai balapan MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi pun buka-bukaan alasan dirinya tidak menangis. "Saya tidak keberatan menangis, hanya saja saya bukan orang yang mudah menangis. Saya menangis karena saya memulai balapan dari posisi terakhir," kata Rossi.

"Itu adalah cara yang baik untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar. Ada suasana luar biasa di sekitar sirkuit, dengan banyak penggemar, hari yang cerah. Saya senang. Hari yang indah dan sangat menyenangkan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Livery Spesial

Valentino Rossi turut mendapat kejutan dari SKY VR46, tim yang ia miliki dan mentas di kelas Moto2 lewat Marco Bezzecchi plus Celestino Vietti kemudian MotoGP dengan menurunkan Luca Marini.

Motor ketiganya turun balapan memakai livery spesial untuk menghormati Valentino Rossi. Livery kuning yang merupakan ciri khas seorang The Doctor dan tulisan Grazie Vale! terpampang di motor.

Usut punya usut, Valentino Rossi ternyata sama sekali tidak tahu kejutan yang dibuat oleh SKY VR46. "Saya biasanya tidak suka kejutan, tapi ini kejutan besar," ujar Rossi.

"Saya melihatnya (Minggu) pagi ini untuk pertama kalinya dan saya harus berterima kasih kepada Uccio (Salucci, sahabat sekaligus penggerak tim VR46), Sky, seluruh tim," tambahnya.

3 dari 3 halaman

2 Balapan Terakhir

Kini Valentino Rossi bakal menghadapi dua balapan terakhirnya di ajang MotoGP. Pertama, ia akan mengikuti MotoGP Algarve yang berlangsung di Sirkuit Portimao, 7 November.

Lalu pekan berikutnya, pembalap Petronas Yamaha SRT ini mengikuti seri terakhir musim 2021, MotoGP Valencia yang digelat di Sirkuit Ricardo Tormo.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer