Sukses


3 Eks MotoGP Ini Mengikuti Ajang World Superbike 2021: Dipastikan Hadir di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok akan melakukan debut dengan menyelenggarakan balapan Kejuaraan Dunia Superbike 2021, 20-21 November nanti.

Ini bakal jadi pembuktian Sirkuit Mandalika bisa menggelar event balap internasional sebelum menjadi tuan rumah tes pramusim dan balapan MotoGP 2022.

Seri World Superbike di Sirkuit Mandalika bakal jadi penentuan siapa peraih titel juara dunia antara Jonathan Rea dan Tpoprak Razgatlioglu.

Saat ini, Toprak sedang memimpin klasemen dengan torehan 531 poin tapi hanya unggul 30 poin dari Rea yang berstatus juara dunia enam musim terakhir.

Semakin menarik, balapan nanti juga akan diikuti beberapa pembalap yang pernah kenyang pengalaman di ajang MotoGP. Ini adalah jaminan ajang World Superbike sejatinya tidak kalah menarik dari ajang MotoGP.

Siapa saja sih eks pembalap MotoGP yang turun balapan pada seri World Superbike di Sirkuit Mandalika? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 4 halaman

1. Alvaro Bautista

Alvaro Bautista merupakan juara dunia kelas 125cc tahun 2006. Dia cukup lama mengikuti ajang MotoGP, tepatnya musim 2010 sampai 2018. Belum pernah menang tapi sempat mengecap tiga podium.

Mulai mengikuti Superbike tahun 2019. Pada musim ini, ia merasakan 16 kemenangan bersama Ducati. Nyaris jadi juara dunia, pada akhirnya ia hanya finis runner-up.

Dua musim terakhir, Bautista hengkang ke Honda dan prestasinya cenderung menurun.

3 dari 4 halaman

2. Scott Redding

Scott Redding dikenal sebagai pembalap yang nyentrik dan begitu terbuka ketika diwawancara media. Pembalap Inggris ini adalah runner-up Moto2 2013 dan mengikuti ajang MotoGP kurun waktu 2014-2018.

Total naik podium dua kali di ajang MotoGP, tahun 2019, ia harus turun kasta ke Kejuaraan Superbike Inggris. Pada ajang ini, ia menjadi juara umum.

Musim 2020, ia akhirnya mentas di World Superbike bersama Ducati. Tahun lalu, ia mengakhiri musim di posisi kedua dan kini sedang berada di posisi ketiga.

4 dari 4 halaman

3. Tito Rabat

Nama Tito Rabat sempat mencuri perhatian ketika menjadi juara dunia Moto2 2014. Berbekal rekam jejak apik ini, ia digadang bisa berprestasi di ajang MotoGP.

Sayang raihannya pada event MotoGP Kurun waktu 2016-2020 terbilang biasa saja. Dia bahkan langganan finis baris belakang.

Tahun ini, ia berusaha memperbaiki reputasinya pada ajang World Superbike. Tapi masih meredup lantaran hanya berada di posisi 17 klasemen.

Video Populer

Foto Populer