Sukses


Kawasaki W175 Custom, Motor yang Bikin Jokowi Bergaya Retro dan Gagah Saat Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Hari Jumat (12/11/2021), jadi momen spesial untuk Sirkuit Mandalika, Lombok. Karena trek yang memiliki panjang 4,310 km tersebut telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi.

Peresmian ini dilakukan hanya satu pekan jelang Sirkuit Mandalika menjadi tuan tumah seri terakhir World Superbike.

Pada akhir pekan ini, Sirkuit Mandalika bahkan akan menggelar event Asia Talent Cup. Puncaknya Sirkuit Mandalika bakal jadi tempat balapan MotoGP di bulan Maret 2022.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung event dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022," Jokowi menuturkan.

Yang menarik dari momen ini adalah Jokowi turun langsung menjajal Sirkuit Mandalika. Turut mencoba sirkuit beberapa pembalap asal Indonesia seperti Sean Gelael.

Lalu empat pembalap yang akan turun di ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2021, yaitu Herlian Dandi, Herjun Atna Firdaus, Dheyo Wahyu dan Fadillah Arbi.

2 dari 2 halaman

Kawasaki W175 Custom

Sontak aksi Jokowi mengaspal di Sirkuit Mandalika jadi pusat perhatian. Apalagi ia menggunakan motor Kawasaki W175 Custom yang memiliki gaya retro, sehingga pria asal Solo itu semakin gagah.

Kawasaki W175 milik Jokowi didominasi warna hijau dan ada tulisan RI 1 yang memang singkatan untuk Presiden Republik Indonesia.

Mengutip situs Otosia, Motor Kawasaki W175 adalah merupakan penggagas pertama di Indonesia soal motor bergaya retro dengan mesin di bawah 200 cc.

Motor ini memiliki jenis mesin 4-tak, SOHC dengan dapur pacu satu silinder plus kapasitas 177cc. Tentu dengan mesin 177cc, Kawasaki W175 tidak masuk golongan motor kencang.

Namun desain retro motor ini begitu disukai dan menjadi ciri khas tersendiri. Kawasaki, pabrikan yang memang identik dengan kelir hijau ini punya spesifikasi lebih tinggi dari W175.

Kawasaki punya dua keluarga dari tipe W yaitu Kawasaki W800 dan W250.

 

Video Populer

Foto Populer