Sukses


Kasihan! Valentino Rossi Minta Motor Honda yang Membawanya Jadi Juara Dunia, tapi Dicuekin

Bola.com, Jakarta - Dorna menggelar sesi khusus dengan memamerkan semua motor yang sukses membawa Valentino Rossi merasakan sembilan titel juara dunia sepanjang kariernya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia hari Kamis (11/11/2021).

Sesi ini untuk menghormati karier seorang Valentino Rossi yang bakal pensiun penghujung MotoGP 2021. Setelah sesi memamerkan motor, The Doctor turut didapuk berbicara pada sesi konferensi pers.

Pada sesi inilah, terkuak, Valentino Rossi memiliki semua motor yang membawanya jadi juara dunia di rumah, kecuali dari Honda. Untuk diketahui, pembalap berusia 42 tahun itu merasakan titel juara dunia bersama Honda pada tahun 2001, 2002, dan 2003.

Valentino Rossi pun menceritakan sudah secara terbuka meminta kepada petinggi Honda MotoGP, Alberto Puig untuk mendapatkan motor dari pabrikan terbuka. Namun menurutnya motor tidak kunjung datang.

"Saya berbicara dengan Alberto dan saya meminta minimal motor 500 (motor kelas 500cc saat RRossi juara dengan Honda), juga karena 500 adalah 500 saya, itu motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya," kata Rossi.

"Saya sudah siap untuk mengambilnya, saya sudah punya tempat di rumah (untuk motor Honda), tapi entah kenapa motornya tidak kunjung datang."

"Saya senang jika Honda berubah pikiran dan memberi saya yang itu. Yang pasti, motor akan dirawat dengan baik, pada suhu yang baik dan memiliki tempat yang bagus di rumah saya," ujarnya sembari tersenyum.

2 dari 2 halaman

Ada yang Disimpan di Dalam Kamar

Valentino Rossi turut menceritakan salah satu motor yaitu Yamaha YZR-M1 yang membawanya jadi juara dunia MotoGP 2004 bahkan ia tempatkan di ruang tidurnya.

"Saya punya motor di rumah, kecuali Honda. Saya punya semua Aprilia dan semua Yamaha. Yamaha ada di rumah saya, model 2004 ada di kamar saya, jadi setiap pagi ketika saya bangun saya melihat motornya," ujar Rossi.

"Tetapi untuk memiliki mereka semua bersama-sama seperti ini adalah emosi yang hebat dan itu jauh dari yang pertama, sangat lama sekali."

"Juga jika Anda mempertimbangkan bahwa setelah gelar juara dunia terakhir (tahun 2009), saya masih memiliki karier 10 tahun lagi! Ini waktu yang lama dan emosi yang hebat," tambah The Doctor.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer